Home Kendaraan VOLVO LUNCURKAN 4 TRUK BERAT BARU

VOLVO LUNCURKAN 4 TRUK BERAT BARU

259
0

GOTHENBURG – Volvo Trucks meluncurkan 4 truk baru: Volvo FH, FH16, FM dan FMX. Semua truk berat tersebut hadir dengan fokus yang kuat pada lingkungan pengemudi, keselamatan dan produktivitas.

New Volvo FM dan new Volvo FMX memiliki kabin baru, serta banyak fungsi tampilan instrumen yang sama dengan para kompetitor lebih besar. Volume interior keduanya telah ditingkatkan hingga satu meter kubik, memberikan kenyamanan lebih baik dan lebih banyak ruang kerja. Visibilitas sekarang bahkan lebih baik karena jendela yang lebih besar, garis pintu diturunkan dan cermin baru.

Roda kemudi dilengkapi dengan fungsi memiringkan leher kemudi yang memungkinkan posisi berkendara disesuaikan secara individual hingga batas yang lebih besar. Kasur bawah di kabin tidur diposisikan lebih tinggi dari sebelumnya, memberikan kenyamanan lebih tinggi dan menciptakan ruang penyimpanan tambahan di bawahnya. Day cab memiliki kompartemen penyimpanan 40 liter baru dengan pencahayaan interior di dinding belakang. Kenyamanan kabin semakin ditingkatkan melalui insulasi yang diperkuat di mana membantu mencegah gangguan dingin, panas dan kebisingan, sementara unit iklim yang dikendalikan oleh sensor dengan filter karbon memberikan kualitas udara baik di semua kondisi.

Area pengemudi sekarang memiliki interface yang benar-benar baru untuk informasi dan komunikasi, yang bertujuan memudahkan tinjauan dan mengelola berbagai fungsi, mengurangi stress dan gangguan. Tampilan instrumen sepenuhnya digital, dengan layar 12 inci. Terdapat layar tambahan 9 inci untuk hiburan, navigasi, informasi transportasi, dan pemantauan kamera, yang mudah dijangkau oleh pengemudi. Fungsi-fungsi ini dapat dikontrol melalui tombol-tombol di setir, dengan kontrol suara, atau melalui layarsentuh dan panel kontrol tampilan.

Keselamatan mengalami peningkatan dengan  sejumlah fungsi seperti hi-beam headlight adaptif di Volvo FH dan Volvo FH16. Sistem ini meningkatkan keselamatan bagi semua pengguna jalan dengan secara otomatis menonaktifkan segmen tertentu dari hi-beam LED ketika truk mendekati lalu lintas yang mendekat atau kendaraan lain dari belakang.

Mengemudi juga difasilitasi oleh Adaptive Cruise Control (ACC) yang disempurnakan untuk kecepatan turun hingga 0 km / jam dan kontrol jelajah menurun (downhill cruise control) yang secara otomatis mengaktifkan rem roda ketika diperlukan tenaga rem ekstra untuk mempertahankan kecepatan menurun yang konstan. Sistem Rem yang dikontrol secara elektronik (EBS), yang merupakan prasyarat untuk fitur keselamatan seperti Collision Warning with Emergency Brake and Electronic Stability Control, kini hadir sebagai standar pada truk baru.

Volvo Dynamic Steering, dengan sistem keselamatan Lane Keeping Assist dan Stability Assist, juga tersedia sebagai opsi. Sistem pengenalan rambu jalan dapat mendeteksi rambu-rambu lalu lintas, seperti pembatasan menyalip, jenis jalan, dan batas kecepatan, dan menampilkannya di layar instrumen.

Visibilitas dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan menambahkan kamera sudut penumpang yang memberikan tampilan pelengkap sisi truk pada tampilan samping.

Di banyak pasar, Volvo FH dan Volvo FM tersedia dengan mesin LNG bertenaga gas Euro 6. Mesin gas dapat berjalan dengan menggunakan salah satu biogas, yang memotong CO2 hingga 100 persen, atau gas alam yang mengurangi emisi CO2 hingga 20 persen bila dibandingkan dengan truk diesel Volvo.

Volvo FH baru juga dapat dikawinkan dengan mesin diesel Euro 6, di mana termasuk dalam paket I-Save yang memungkinkan penghematan bahan bakar dan CO2 signifikan. Ada juga perbaikan untuk versi Euro 3 dan 5 dengan fitur seperti Volvo Torque Assist. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here