Home Kendaraan Niaga Pickup Lebih Dari 1 Juta Unit Suzuki Carry Dipasarkan di Indonesia

Lebih Dari 1 Juta Unit Suzuki Carry Dipasarkan di Indonesia

195
0

OTONIAGA.com – Segmen kendaraan ringan merupakan salah satu elemen penting dalam industri otomotif Indonesia. Pasalnya kendaraan niaga ringan langsung berhubungan dengan pergerakan roda ekonomi, terutama pada usaha kecil hingga besar di Indonesia.

Sepanjang tahun 2018 lalu, segmen kendaraan niaga ringan mencatatkan angka penjualan yang positif, pada 107.135 unit dan mengalami pertumbuhan sebesar 11 persen dari penjualan tahun 2017. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri berperan besar dalam pencapaian tersebut dengan produk Suzuki Carry pickup dan Suzuki Mega Carry pickup dengan pencapaian wholesales sebesar 53.950 unit dan berhasil meraih pangsa pasar sebesar 50 persen pada 2018.

Dominasi penjualan tersebut juga membuat penjualan carry di Indonesia berhasil menembus angka 1 juta unit sejak pertama kali dipasarkan pada tahun 1976. Dari data yang didapat, selama 40 tahun di Indonesia, Suzuki Carry berhasil mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 1.254.185 unit dari tahun 1976 sampai 2018.

“Segmen komersial sangat penting untuk membantu pengusaha dalam menjalankan bisnis. Inilah salah satu alasan Suzuki berkecimpung di segmen kendaraan niaga ringan sejak tahun 1976. Harapan kami untuk menyediakan produk yang tangguh, kokoh, irit dan berdimensi besar mendapat respons yang positif dengan capaian penjualan kami. Dari 1976 sampai 2018, total wholesales sudah lebih dari 1 juta unit dan selama 10 tahun terakhir kami berhasil mendominasi market share kendaraan niaga ringan sehingga membuat produk niaga andalan kami sebagai Rajanya Pick-Up,” jelas Makmur, 4W Sales Director PT SIS dalam keterangan resmi yang diterima otoniaga.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here