Home Kendaraan Van PSA Siap Hadirkan Versi Listrik Seluruh Line-up Mobil Van pada 2023

PSA Siap Hadirkan Versi Listrik Seluruh Line-up Mobil Van pada 2023

45
0
citroen-relay-electric
citroen-relay-electric

OTONIAGA.com – PSA Group mengungkapkan ambisi mereka untuk mengelektrifikasi seluruh jajaran produk Light Commercial Vehicles (LCV) pada CV Show. Sebagai bagian dari strategi perusahaan, pabrikan asal Perancis itu akan menghadirkan versi listrik seluruh van populer mereka pada akhir 2023.

Pada pameran, PSA memamerkan Peugeot Boxer Electric dan Citroen Relay Electric yang akan diluncurkan tahun ini. Mobil van tersebut akan diproduksi di pabrik group do Sevel, Italia, dengan konversi listrik akan dilakukan oleh rekanan mereka, BD Auto.

Di kelas medium van, Peugeot Expert, Citroen Dispatch dan Vauxhall Vivaro akan tersedia dalam versi listrik pada 2020 dengan Vivaro akan diproduksi di Luton, Inggris. Sedangkan untuk segmen van kecil, meski partner Electric dan Berlingo Electric sudah hadir sejak 1998, namun generasi baru model baru akan hadir pada 2021 dengan brand  Citroen, Peugeot dan Vauxhall. Model Movano akan mendapatkan versi listrik pada 2023 yang dibuat dengan basis model transisi dari Renault pada 2021.

Selain mobil listrik, PSA juga tengah bekerja pada van hybrid dan fuel cell. Mereka yakin akan siap menghadirkan kendaraan komersial ringan nol emisi ketika konsumen membutuhkannya.

“Kami akan siap pada akhir 2020 untuk menjual Jumpy, Expert dan Vivaro fuel cell,” kata Philippe Narberuru, vice president Light Commercial Vehicles Groupe, PSA Business Unit.

Meksi begitu, Narbeburu mengatakan bahwa kecepatan operator untuk mengadopsi teknologi baru akan tergantung oleh berbagai faktor, termasuk perkembangan infrastruktur pengisian daya dan regulasi emisi yang makin tinggi seperti di London dan Paris.