Home Kendaraan Bus Bus Listrik Transjakarta Mulai Dicoba di Taman Impian Jaya Ancol

Bus Listrik Transjakarta Mulai Dicoba di Taman Impian Jaya Ancol

54
0

OTONIAGA.com – Transjakarta menghadirkan armada baru bus listrik. Selain menghadirkan bus listrik asal China, Transjakarta juga bekerjasama dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB). Meski begitu, bus listrik masih belum mendapat izin jalan yang membuatnya hanya bisa dioperasikan di wilayah tertentu saja. PT TransJakarta melanjutkan uji coba bus yang dibuat oleh MAB pada Sabtu (1/6) dan Minggu (2/6).

Bagi warga yang ingin mencoba bus listrik bisa datang ke Taman Impian Jaya Ancol. Bus berwarna hijau itu akan mulai beroperasi pada pukul 15.00 hingga 20.00 WIB. Dari informasi yang didapat melalui akun resmi PT Transjakarta di Instagram, untuk naik bus listrik ini, tak dipungut biaya, alias gratis.

Pada 18-19 Mei lalu, bus listrik yang diklaim sebagai produk pertama di Indonesia itu beredar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Akhir pekan lalu, pada 25-26 Mei, uji coba bus listrik berpindah ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Bus listrik itu rencananya akan menjalani masa uji coba selama enam bulan sebelum dinyatakan bisa diproduksi secara masal dan beroperasi komersial di jalur bus Transjakarta. Uji coba yang dilakukan diantaranya adalah untuk mengetahui kekuatan bus dalam mengangkut penumpang, daya tahan baterai bus, jam operasional, dan hal-hal teknis lainnya.