Home Kendaraan Niaga Bus Bus Double Decker BYD Mulai Beroperasi di London

Bus Double Decker BYD Mulai Beroperasi di London

510
0

OTONIAGA.com – Lima unit pertama dari total 37 unit bus BYD ADL Enviro400EV double decker mulai beroperasi di jalanan London.

BYD dan Alexander Dennis Limited (ADL) belum lama ini mengirimkan lima unit pertama bus listrik penuh BYD ADL Enviro400EV double decker ke operator bus London, Metroline.

Setahun yang lalu Metroline melakukan pesanan total 37 unit bus yang akan dioperasikan pada rute 43 dengan panjang sembilan miles melewati jantung kota London, mulai dari London Bridge di selatan hingga Friern Barnet di utara.

Lima unit pertama BYD ADL Enviro400EV sekarang sudah beroperasi. Dengan baterai berkapasitas 382 kWh, bus dapat berjalan hingga 160 miles (257 km) dalam sekali pengisian daya. Jarak tempuh tersebut cukup baik untuk kendaraan besar.

Bus double decker Enviro400EV memiliki ukuran dimensi panjang 10.9 meter, tinggi 4,3 meter dan lebar 4,3 meter. Bus memiliki total kapasitas 67 tempat duduk, 24 di lantai bawah dan 43 di lantai atas.

Pada eksterior, bus hadir dengan desain khas bus double decker London dengan warna merah.

Bus yang digunakan Metroline ini merupakan project kerjasama antara BYD dan ADL.  ADL menggunakan baterai dan mesin dari BYD yang dirakit di Inggris di Scarborough, Yorkshire dengan komponen BYD yang diproduksi di Komaron, Hungaria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here