Home Kendaraan Niaga Suzuki Jimny Generasi Keempat Didesain Untuk Profesional

Suzuki Jimny Generasi Keempat Didesain Untuk Profesional

937
0

OTONIAGA.com – Suzuki baru saja meluncurkan generasi terbaru Jimny di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Sejak hadir tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melewati tiga generasi dengan berbagai perubahan pada desain dan mesin. Versi baru Jimny generasi keempat hadir dengan membawa ciri khas generasi sebelumnya dengan model boxy, kompak dan fungsional untuk menunjang performa off road.

“Secara keseluruhan, rancangan Jimny generasi keempat dibuat untuk memberikan pengalaman mengemudi yang andal di berbagai medan, baik untuk pengguna mobil sehari-hari sampai pengendara off-road profesional. Jimny terbaru ini hadir dengan desain yang lebih eksklusif, namun tetap membawa gaya khas yang dicintai oleh para penggemar Jimny lintas generasi,” Hiroyuki Yonezawa, Chief Engineer Jimny Suzuki Motor Corporation (SMC).

Versi baru Jimny hadir dengan desain yang lebih eksklusif tapi tetap membawa gaya khas yang disukai para penggemar Jimny. Para proses pengembangan Jimny terbaru, dikatakan bahwa SMC melakukan riset mendalam dengan melakukan wawancara pada sejumlah pengguna kendaraan offroad profesional. Langkah tersebut dikatakan untuk memahami kebutuhan dan keinginan akan kendaraan yang mampu melintas berbagai medan yang ekstrem. SMC juga mendengarkan tanggapan para pecinta Jimny yang telah mengikuti uji kendara prototipe untuk menguji fungsi dan performa Jimny generasi keempat secara langsung.

Jimny juga hadir dengan berbagai fitur yang menunjang performa mobil. Seperti Ladder Frame, 4WD dengan jangkauan gigi roda rendah dan rigid axle suspension yang diwariskan dari generasi sebelumnya, dikembangkan lebih jauh lagi untuk meningkatkan performa, kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Beberapa fitur eksterior Jimny generasi keempat juga menggabungkan berbagai elemen rancangan yang disematkan pada generasi sebelumnya, sehingga menciptakan tampilan klasik Jimny dengan sentuhan yang lebih modern. Sementara, interior Jimny generasi keempat dibuat lebih praktis dengan detail-detail fungsional, seperti fitur Panel Control, AC Auto Climate serta bagasi yang lebih fleksibel dan dilengkapi luggage box.

Yonezawa menambahkan bahwa dengan kelengkapan fungsi yang menyeluruh, Jimny generasi keempat diciptakan sebagai Jimny yang memiliki desain terbaik dalam sejarah Jimny, sehingga dapat diterima dan semakin dicintai oleh konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here