Home Kendaraan Niaga Toyota LandCruiser 70 Series Kian ‘Menggila’

Toyota LandCruiser 70 Series Kian ‘Menggila’

1127
2
Toyota LandCruiser 70 Series
Toyota LandCruiser 70 Series

PORT MELBOURNE – Sejak puluhan tahun Toyota LandCruiser 70 Series dikenal sebagai truk tangguh alias pekerja keras.

Dan pada tahun ini Toyota LandCruiser 70 Series semakin perkasa dengan rangka lebih kaku plus rel-rel samping lebih tebal. Hasilnya, Toyota Australia menyatakan vibrasi lebih rendah, handling dan stabilitas lebih tinggi. Oiya, untuk meladeni chassis baru yang lebih kaku, suspensi tutur diracik lagi.

Latarbelakang upgrade di atas karena Toyota melihat sebagian besar penggunaan Toyota LandCruiser 70 Series adalah di medan offroad.  Untuk itulah, sebelum dijual ke pasar, Toyota Australia melakukan serangkaian pengujian kejam dengan melumat lebih dari 100 ribu kilometer dengan berbagai kondisi lintasan – 70% melewati medan offroad.

Dari sisi keselamatan, Toyota mengimbuhi vehicle stability dan traction control sebagai pelengkap dari hill-start assist control, trailer sway control, brake assist, electronic brake-force distribution dan cruise control. Sejumlah airbag tak luput dibenamkan di dalam kabin.

Sektor mesin V8 4.5-liter turbo-diesel common-rail direct injection dan satu intercooler diperkaya dengan piezo injectors agar menyajikan respons lebih bagus di putaran mesin rendah.

Toyota LandCruiser 70 Series terdiri dari kabin tunggal, kabin ganda, wagon, serta troop carrier.

“Toyota LandCruiser 70 Series akan mulai dijual pada kuartal akhir 2016 di Australia. Versi baru dari LC 70 Series dibangun atas kehebatan model-model sebelumnya dengan banyak pembenahan guna menguatkan dirinya sebagai kendaraan tangguh, andal, di medan berat,” kata Toyota Australia’s executive director sales and marketing Tony Cramb. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here