Home Rest Area Hino Beri Beasiswa 40 Mahasiswa Universitas Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta

Hino Beri Beasiswa 40 Mahasiswa Universitas Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta

4853
0

OTONIAGA.com – Hino kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pemberian Beasiswa. Seperti tahun lalu, Hino kembali memberikan beasiswa kepada 40 mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Hiroo Kayanoki, President Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kepada Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ dan Dr. Arman Nefi, SH, MM, Met, Direktur Kemahasiswaan UI dalam acara serah terima secara simbolis yang dilaksanakan di acara pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS) pada tanggal 24 Juli 2019. Acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran Manajemen Hino Indonesia, staff universitas, mahasiswa dan anggota komite CSR Hino Indonesia.

Masing-masing penerima beasiswa dibebaskan dari biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk 2 semester. Program beasiswa tersebut menyasar siswa berprestasi yang berasal dari keluarga yang kurang beruntung dengan harapan agar dapat meringankan beban keluarga dan meningkatkan semangat mahasiswa dalam mencapai prestasi akademik.

Tujuan utama penganugerahan beasiswa tersebut adalah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia berkualifikasi tinggi dengan menciptakan “Trusted People”. Hino Indonesia mendefinisikan Trusted People sebagai individu dengan etika kerja yang tinggi sehingga dapat dipercaya oleh orang lain dalam menjalankan tugasnya, yang peduli terhadap sesama, menghormati satu sama lain dan yang terus menerus berupaya menerapkan perbaikan berkelanjutan melalui inovasi, yang umumnya dikenal sebagai pola pikir “Kaizen” dalam bahasa Jepang.

“Kami berharap pemberian beasiswa ini dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh para Mahasiswa untuk mendorong kecintaan belajar dan prestasi akademik. Teruslah meraih pendidikan setinggi-tingginya dan belajarlah dengan giat untuk masa depan yang lebih baik, bukan hanya untuk diri Anda sendiri, tetapi juga keluarga dan bangsamu. Akhirnya, jadilah Orang Terpercaya yang siap menjadi bagian dari dunia kerja. Lapangan kerja memerlukan lulusan berkualitas yang dapat dipercaya dan memiliki empati terhadap sesama,” ujar Hiroo Kayanoki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here