Home Kendaraan Niaga Truk Hino Hadirkan Truk Pengisi Bahan Bakar Pesawat di GIIAS 2019

Hino Hadirkan Truk Pengisi Bahan Bakar Pesawat di GIIAS 2019

4973
0
Hino New Dutro 130 MDL Hydrant Dispenser Truk di GIIAS 2019
Hino New Dutro 130 MDL Hydrant Dispenser Truk di GIIAS 2019

OTONIAGA.com – Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Hino Motors juga menghadirkan truk Hydrant Dispenser, kendaraan yang digunakan untuk pengisian bahan bakar pesawat dengan cara yang lebih efisien melalui sistem hydrant yang tertanam di bawah tanah.

Truk Hydrant Dispenser ini telah digunakan bandara Soekarno-Hatta untuk pesawat yang akan mengisi bahan bakar di sana. Pengisian bahan bakar tidak memakai mobil tanki (refuelling) melainkan saat avtur tiba dari kapal tanker avtur melewati proses penyaringan (filter) sebelum masuk ke tanki penyimpanan. Selanjutnya avtur disaring lagi sebelum ditempatkan di tanki pengiriman dan kemudian dialirkan ke pesawat melalui truk hydrant dispenser ini.

Hino New Dutro 130 MDL Hydrant Dispenser Truk di GIIAS
Hino New Dutro 130 MDL Hydrant Dispenser Truk di GIIAS

Menggunakan standar kualitas dan keamanan dari Pertamina, Hino New Dutro 130 MDL dipercaya sebagai armada pengisian bahan bakar pesawat yang memenuhi standar kualitas dan keamanan industri penerbangan internasional.

Hino Dutro 130 MDL memiliki ruang kargo yang lebih panjang dan membuatnya dapat digunakan untuk berbagai aplikasi penggunaan daya angkut yang lebih besar. Truk hadir dengan mesin berkapasitas 4.009 cc yang mampu menghasilkan tenaga 130 PS pada  2.700rpm dengan torsi maksimal hingga 38 kgm pada 1.800 rpm serta gross vehicle weight (gvw) 7.5 Ton.

Untuk mendapatkan standar yang lebih baik, Hino juga memberikan edukasi dan pelatihan secara berkala kepada pengemudi truk bahan bakar pertamina, dimana pelatihan yang diberikan berupa keamanan dalam mengemudi dan juga perawatan kendaraan sehari – hari, pelatihan diberikan kepada distributor bahan bakar pertamina seperti Elnusa, Pertamina Patra Niaga, Pertamina Aviasi dan lainnya. Dimana pelatihan ini sebagai bentuk Total Support Hino yang tidak hanya menyediakan produk berkualitas tapi turut mengembangkan SDM yang terlibat di dalamnya, sehingga kelancaran bisnis pelanggan dapat terus terjaga.

“Truk Hino Dutro 130 MDL dapat digunakan sebagai truk hydrant dispenser untuk pengisian bahan bakar pesawat yang cepat dan efisien, karena truk ini memiliki sasis yang panjang sehingga dapat digunakan untuk beragam aplikasi, termasuk untuk yang spesial purpose sepert ini, yang kami tampilkan dalam GIIAS 2019”. ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT. Hino Motors Sales Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here