Home Kendaraan Bus Puluhan Pengusaha Otobus Cicipi 3 Model Bus Hino

Puluhan Pengusaha Otobus Cicipi 3 Model Bus Hino

1937
0

BANDUNG – Hino mengajak 70 pengusaha perusahaan otobus (PO) mencicipi secara langsung Hino Bus RN 285, FC Bus dan Microbus 110SDBL dari kawasan Pasteur, kota Bandung, hingga Lembang, kabupaten Bandung Barat, kemarin (15/8).

Hino Bus RN 285 saat ini menggunakan transmisi baru ZF6S1010B0 over drive yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dalam pengoperasian. Hino Bus RN 285 memiliki Retarder Transmission yang membantu proses pengereman menjadi lebih aman dan nyaman bagi penumpang dan juga pengemudi. Penggunaan retarder juga mengurangi kelelahan pengemudi karena frekuensi mengijak pedal rem berkurang sekaligus menghemat penggunaan kanvas rem.

Hino FC Bus memakai ban dan roda 9.5 dan R 17.5 untuk menambah kenyamanan dalam berkendara. Ban dan roda baru tersebut menggantikan 8.25 dan R16. Penggunaan ban dan roda berukuran baru dapat mengurangi risiki ban pecah Karen membuat celah antara brake drum dan velg menjadi lebih besar sehingga sirkulasi udara panas pada ban menjadi lebih baik.

Sementara Microbus 110 SDBL kini hadir dengan tubuh jumbo untuk menambah kenyamanan bagi penumpang karena jarak antar-jok dapat diatur lebih luas sehingga penumpang tidak mudah lelah selama perjalanan. Dengan dimensi rangka lebih panjang membuat kapasitas penumpang menjadi lebih banyak hingga 19 tempat duduk. [Itn]