Home Rest Area Desain Bus Offroad Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Desain Bus Offroad Ini Raih Penghargaan Bergengsi

600
0
BUS OFFROAD

PRAGUE – Produsen bus offroad asal Ceko, Torsus, berhasil menyabet sebuah penghargaan bergengsi dunia, Red Dot Award dalam kategori Product Design 2020.

Bus offroad yang meraih penghargaan desain terbaik itu adalah Torsus Praetorian. Desain Praetorian dikerjakan oleh Torsus bersama Werkemotion – sebuah studio desain industri dan transportasi mandiri mandiri.

Praetorian merupakan bus offroad 4×4 tugas berat pertama (heavy duty offroad bus) di dunia. Dirancang untuk mengangkut orang dan peralatan dengan aman melintasi lingkungan paling keras di dunia.

Bus offroad 4×4 ini menggunakan chassis dari bus heavy duty MAN yang telah ditingkatkan. Mesin dan drivetrain-nya pun mencomot MAN.

Dari ban off-road Michelin, hingga pelapis kelas militer Line-X ™ pada bagian-bagian tubuh, PRAETORIAN dirancang untuk menghadapi medan apa pun, dalam kondisi apa pun, di mana pun di dunia.

Selama lebih dari 60 tahun, Red Dot Award telah menyediakan platform bagi para desainer dan perusahaan untuk menilai desain yang baik. Masing-masing dari 6500 produk yang masuk dalam kompetisi, dari 60 negara di seluruh dunia, diuji dan dinilai oleh juri-juri ahli untuk mencari yang terbaik dalam desain dan inovasi. Berlangsung beberapa hari, para juri menguji semua entry untuk menilai estetika, bahan yang dipilih, tingkat pengerjaan, struktur permukaan, ergonomi, dan fungsionalitas. Setelah diskusi panjang, mereka memutuskan kualitas desain produk, dengan hanya desain-desain terbaik yang menerima penghargaan.

“Merupakan suatu kehormatan dan kehormatan bagi kami untuk dianugerahi penghargaan Red Dot yang dihormati dan dikagumi secara global, untuk desain luar biasa dari TORSUS PRAETORIAN kami. Kami sangat bangga menerima penghargaan ini dan ini merupakan bukti kerja keras tim TORSUS dan mitra desain kami di Werkemotion yang, bersama-sama, membantu menghasilkan bus off-road paling tangguh dan paling berkemampuan di dunia,” kata Vakhtang Dzhukashvili, founder and CEO of TORSUS.

Bus offroad Praetorian dipersenjatai dengan mesin 6-silinder bertenaga 240 HP dan bertorsi 925 Nm, dengan transmisi semi-otomatis. Suspensi depan Parabolic leaf springs Differential lock dengan kapasita beban 6.300 kg; suspen belakang Parabolic leaf springs dengan daya beban 7.800 kg.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here