Home Rest Area Ini Cara Isuzu Kurangi Penggunaan Plastik

Ini Cara Isuzu Kurangi Penggunaan Plastik

189
0

JAKARTA — Melalui program “Semangat Kurangi Plastik”, Isuzu mengimplementasikan kampanye ramah lingkungan. Bermula dari ide masih banyaknya sampah plastik yang dapat dikurangi penggunaannya, Isuzu Indonesia memulainya dengan melakukan pendataan pada sampah plastik dan kemasan.

Pada HUT ke-63 Astr, Isuzu menggunakan momentum ini untuk memulai kampanye di 3 wilayah kerja yaitu area Isuzu Head Office, Isuzu Pondok Ungu, dan Isuzu Karawang plant dengan program IAMI Kelola & Diet Sampah Plastik dan Kemasan. Melalui poster dan media kreasi lainnya, perusahaan truk komersial di Indonesia ini mengajak seluruh karyawannya untuk berkontribusi pada lingkungannya masing masing dan dimulai dari diri sendiri.

Langkah yang diambil IAMI dimulai dari plastik kemasan dari bungkus makan siang yang disediakan oleh kantor. Awalnya masing-masing makanan dibungkus menggunakan plastik, baik buah atau pun lauk. Namun dengan semangat mengurangi plastik, kotak makanan akhirnya diganti menggunakan mangkuk plastik, yang apabila ditimbang secara kandungan plastiknya akan berkurang.

Sampah plastik termasuk kategori sampah yang susah terurai hingga 1.000 tahun.

Selain itu, pada akhir Ramadan, IAMI juga mengubah system pembagian parcel yang. Tadinya dalam bentuk plastic besar dan menjadi kardus. Di masa depanIAMI akan bekerjasama dengan bank sampah untuk proses selanjutnya yaitu reuse dan recycle.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here