Home Kendaraan Fuso Pamer 2 Konsep Truk Serbaguna

Fuso Pamer 2 Konsep Truk Serbaguna

227
0
ECanter SensorCollect
ECanter SensorCollect

KAWASAKI — Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) memamerkan 2 konsep truk di “Fuso Future Solutions Lab” di kantor pusatnya di Kawasaki, pada 30 Juli 2020.

  • Konsep ECanter SensorCollect merupakan truk pengumpul sampah berdasarkan eCanter. Kendaraan mengusulkan aplikasi truk tugas ringan bebas emisi untuk membuat layanan pengumpulan sampah lebih efisien dan ramah lingkungan. Operator dapat mengontrol SensorCollect eCanter dari jarak jauh, melalui HMI nirkabel (Human Machine Interface). Dilengkapi dengan LiDAR, sensor ultrasonik dan GPS akurasi tinggi, truk dapat dengan aman melakukan perintah yang ditransmisikan dari jarak jauh dengan mendeteksi orang atau benda di sekitarnya. Perintah-perintah ini termasuk mengikuti operator, menghentikan, menghindari rintangan, dan segera berhenti jika seseorang atau objek berada dekat dengan kendaraan. Fungsi-fungsi ini dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi pekerja pengumpulan sampah, berpotensi mengurangi jumlah pekerja yang diperlukan untuk operasi sehari-hari dengan peningkatan keselamatan.
canter athena
Canter Athena
  • Canter ATHENA adalah model konsep berdasarkan 4WD Canter yang dibangun untuk keperluan penyelamatan darurat. Bersama-sama dikembangkan dengan Lembaga Penelitian Manajemen Bencana dan Sistem Medis Darurat Universitas Kokushikan, kendaraan tersebut dipamerkan di Tokyo Motor Show ke-46 pada tahun 2019 sebagai respons terhadap tuntutan situasional unik dari bencana alam. Institut berencana untuk menyebarkan Canter ATHENA dalam respon darurat aktual di masa depan.

“Menciptakan inovasi adalah salah satu pilar utama Penelitian dan Pengembangan di MFTBC. Kami akan terus mengembangkan produk-produk inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat dengan teknologi canggih kami,” kata Aydogan Cakmaz, Wakil Presiden Senior dan Kepala Rekayasa Produk MFTBC. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here