Home Kendaraan Fitur Keselamatan Fuso eCanter Lebih Canggih

Fitur Keselamatan Fuso eCanter Lebih Canggih

167
0
TRUK LISTRIK FUSO ECANTER

KAWASAKI — Mitsubishi Fuso akan meningkatkan tingkat keselamatan truk listrik eCanter. Peluncurannya dilakukan pada Agustus 2020 untuk pasar Jepang, dan selanjutnya di Eropa dan Asia Pasifik.

Sistem keselamatan canggih yang ditanam di truk listrik eCanter berupa:

  • Advanced Emergency Braking System (AEBS) mendeteksi kendaraan-kendaraan di depan, serta pejalan kaki bergerak, melalui radar gelombang milimeter yang dipasang di bumper depan. AEBS mengaktifkan pengereman dan memperingatkan pengemudi saat risiko tabrakan terdeteksi.
    • Electronic Stability Program (ESP) terus memantau stabilitas postural kendaraan dengan sensor dan mengontrol output motor roda dan gaya pengereman saat ada risiko terguling atau tergelincir di tikungan.
    • Lane Departure Warning System (LDWS) mendeteksi penyimpangan jalur melalui kamera pengenal garis putih. Ketika kendaraan menyimpang dari jalur tanpa sinyal belok, sistem mengeluarkan peringatan kepada pengemudi dan menampilkan peringatan di dashboard.

“Karena kebutuhan akan logistik ramah lingkungan terus tumbuh dalam skala global, Mitsubishi Fuso berkontribusi untuk tujuan ini sebagai pelopor truk listrik. Sudah banyak pelanggan kami yang mengoperasikan truk listrik kami di seluruh dunia. ECanter baru dan lebih baik adalah bukti komitmen kami kepada Jepang dan masyarakatnya saat kami berupaya mencapai portofolio netral-CO2 di negara ini pada tahun 2039,” kata Presiden dan CEO Hartmut Schick.

eCanter diluncurkan pertama kali pada 2017. Kini, truk listrik ini sudah beroperasi di berbagai negara dunia. ##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here