Home Rest Area Dengan Layanan Bus Ini Korea Gaet Turis Mancanegara

Dengan Layanan Bus Ini Korea Gaet Turis Mancanegara

460
0
Wisatawan asing yang ingin berkeliling dengan bus K-Travel - Korea Herald

Seoul – Pemerintah Korea Selatan kini tengah berupaya keras menggenjot kunjungan wisatawan asing. Salah satu cara untuk memikat wisatawan agar betah di negerinya, pemerintah menyediakan bus khusus yang aman dan nyaman, K-Travel Bus.

Seperti dilaporkan sejumlah media lokal beberapa waktu lalu, Komite Visit Korea (KVK) – otoritas pengelola pariwisata di Korea – sengaja merancang bus khusus itu dengan kenyamanan yang tinggi. Mulai dari sasis khusus yang dipilih sebagai dasar bus plus mesin terbaik yang ada di antar

Bus yang hanya disediakan bagi turis asing itu juga dilengkapi koneksi WiFi yang dijamin tak akan putus meski melewati berbagai kondisi medan. Maklum, soal sambungan WiFi kerap menjadi masalah bagi turis terutama saat melewati daerah-daerah tertentu.

Bus K-Travel ini melayani wisatawan asing untuk mengelilingi wilayah regional Korea Selatan dengan enam rute. Menariknya, para turis itu bisa memilih rute yang disediakan sesuai keinginan atau kebutuhan, sehingga jika mereka pernah melalui rute yang ada bisa mencoba rute yang lain.

Keenam rute itu meliputi Seoul-Daegu, Provinsi Gangwon, Provinsi Jeolla Selatan, Provinsi Gyeongsang Utara, Tongyeong dan area Tenggara Korea termasuk Busan, Ulsan dan Provinsi Gyeongsang Selatan.

“Dengan kehadiran bus ini, para wisatawan semakin mudah, aman, dan nyaman menjangkau destinasi wisata yang diinginkan. Sehingga mereka betah dan tertarik kembali mengunjungi kami,” tutur Ketua Komite KVK, Park Sam Gu.

Dia menyebut dengan menggunakan bus itu, wisatawan bisa berkeliling destinasi wisata Korea Selatan melalui rute yang dipilihnya dalam satu kali perjalanan. Mereka tak perlu berpindah dari satu bus ke bus lain atau dari satu moda transportasi – misalnya dari bus ke kereta api atau dari bus ke pesawat – untuk menuju ke beberapa tempat tujuan wisata.

Bus K-Travel diperuntukan bagi turis mancanegara di Korea
Bus K-Travel diperuntukan bagi turis mancanegara di Korea

Bus ini pertama kali dioperasikan pada Maret lalu dengan mengangkut 60 wisatawan. Satu daya tarik lain untuk menarik minat turis mencoba naik bus tersebut adalah, kehadiran aktor dan aktris Korea yang tengah naik daun.

Pemerintah Negeri Ginseng itu sengaja menggandeng aktor kondang Jung Il Woo sebagai brand ambassador. Selain itu ada Girl group Tahiti dan ikon animasi khas Korea Pororo yang didapuk sebagai duta wisata Korea.

Tapi satu hal yang perlu dicatat oleh para wisatawan, bus ini berangkat sekali dalam sepekan hingga November nanti.

Sayang, KVK tak memerinci mesin, sasis yang digunakan hingga fitur lain yang disediakan. Namun, yang pasti, bagi Anda yang ingin plesiran ke Korea bisa mencobanya. (Ara/berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here