Home Kendaraan Niaga Trisula Truk Pickup Nissan, Renault & Daimler Siap Menggempur

Trisula Truk Pickup Nissan, Renault & Daimler Siap Menggempur

150
0
Nissan NP300 Navara

Buenos Aires – Renault-Nissan Alliance Chairman & CEO Carlos Ghosn menegaskan bahwa mereka akan menggelontorkan investasi US$ 800 juta hingga tahun 2018 untuk pabrik Cordoba, Argentina.

Dari total investasi tersebut, Alliance akan menggunakan sebagian besar (US$ 600 juta) untuk memproduksi pickup truck bagi Nissan, Renault dan Daimler (Mercedes-Benz).

“Renault-Nissan Alliance sangat berkomitmen untuk Argentina dan mitra-mitra lokal yang bergabung di dalam proyek-proyek ambisius,” kata Ghosn.

Sisa investasi akan dimanfaatkan untuk melahirkan satu model di pabrik Santa Isabel di Córdoba. Penegasan ini sebenarnya menindaklanjuti investasi yang telah diumumkan pada Maret 2015 untuk memproduksi Sandero, Sandero Stepway dan Logan di pabrik yang sama.

renault alaskan
Renault Alaskan

Proyek pembuatan truk pickup 1-ton ini akan berkapasitas produksi 70.000 unit per tahun dan diharapkan akan menyerap tenaga kerja secara langsung sebanyak 1000 orang dan tidak langsung sebesar 2.000 orang.

Investasi ini akan memproduksi Nissan NP300 Navara pada tahun 2018, diikuti oleh Renault Alaskan dan satu model Daimler pada akhir dekade ini. Ketiganya berbasis sama.

Mercedes-Benz akan menjual truk pickup 1-ton tersebut ke Europe, Australia, South Africa dan Latin America. Cordoba merupakan salah satu pabriknya selain Barcelona. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here