Home Rest Area Berkat Wanita Ini Aura Keperkasaan Nissan Titan Mencuat

Berkat Wanita Ini Aura Keperkasaan Nissan Titan Mencuat

296
0
Diane Allen, Desainer Eksterior Pickup Nissan Titan- TruckTrend

Detroit – Nissan Motor Company (NMC) wilayah Amerika Utara baru saja meluncurkan generasi terbaru pickup double cabin All New Nissan Titan. Mobil bertampang sangar dan kekar, ternyata dirancang seorang ibu dua anak.

Adalah Diane Allen, perempuan perkasa yang merancang tampilan pickup tersebut. Ibu dua anak kelahiran Detroit, itu memang bukanlah orang baru di Nissan Amerika. Dia mulai bergabung dengan pabrikan asal Jepang ini pada 1984 yakni sesaat setelah tamat dari College of Creative Studies (CCS).

Sebelumnya, Diane sempat menimba ilmu di Wayne State University di Detroit. Meski mendapatkan beasiswa penuh untuk belajar di perguruan tinggi tersebut, namun perempuan berambut pirang ini tak betah.

Alasannya, dia ingin lebih memperdalam desain otomotif yang merupakan hobinya sejak usia anak-anak. “Anda tidak bisa menghentikan saya dari menggambar. Aku terus-menerus menggambar. Dan itu tidak selalu mobil (yang menjadi obyek gambar) pada waktu itu, tetapi selalu sesuatu,” ungkapnya suatu ketika.

Lantaran itulah ketika dia belajar di perguruan tinggi, naluri untuk menggambar dan mendesain produk otomotif begitu menggelora. Terlebih, ketika dia bertemu dengan seorang pria eksekutif sebuah perusahaan otomotif, minatnya semangat menggelora karena pria itu menyarankannya memfokuskan diri ke desain mobil.

Nissan Titan Double Cabin Pickup Truck
Nissan Titan Double Cabin Pickup Truck

Singkat cerita, tak berselang lama setelah saran itu diberikan, Dianne mencoba melamar ke CCS. Setelah menjalani wawancara, dia dinyatakan diterima di sekolah desain yang bergengsi di Detroit itu.

“Pekerjaan pertama saya (tahun 1984) adalah dengan Nissan di San Diego.Tugas pertama saya, mendesain ubahan kecil atau facelift pada sedan Nissan. Setelah itu, aku begitu menikmati pekerjaan ini (desain),” paparnya.

Tercatat, dia terlibat dalam proses desain sejumlah model besutan Nissan. Diantara model yang ditangani adalah,pickup Armada, Nissan Rogue, dan Infiniti M5.

Tepat tiga dekade atau tepatnya 2014 lalu, perempuan penyuka petualangan ini didapuk sebagai Manajer Senior Desain Eksterior. Pada saat yang bersamaan dia dipercaya untuk mempimpin tim desain eksterior All New Nissan Titan.

Dia menyebut, tantangan terbesar dalam mendesain pickup ini bukan sekadar bagaimana menyuguhkan kesan kuat, bertenaga, dan serbaguna, tetapi juga mencuatkan sisi keindahan. Keseksian sebuah tampilan kendaraan yang macho adalah daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya.

“Karena kendaraan bukan sekadar alat untuk mobilitas tetapi juga pasangan dalam penampilan,” ucapnya. (Ara/berbagai sumber).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here