Home Kendaraan Niaga Pickup Tata Xenon XT D-Cab 4×4 Meluncur di GIIAS 2016

Tata Xenon XT D-Cab 4×4 Meluncur di GIIAS 2016

350
0
Tata Xenon XT D-Cab 4×4

Jakarta – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meluncurkan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 di ICE (Indonesia Convention Center) BSD, Tangerang di booth 3F, hall 3A pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-24 (GIIAS) 2016. Sejumlah keunggulan ditawarkan Tata di pickup ini.

“Selain performa, kenyamanan dan fungsional yang tinggi, kami juga menawarkan ongkos operasional pickup ini lebih rendah ketimbang pickup sejenis brand lain. Sekitar 15% lebih rendah dibanding ongkos operasional pickup sejenis. Sehingga kendaraan ini cocok digunakan oleh para pebisnis,” tutur Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta saat ditemui di arena GIIAS 2016. Kamis (11/8).

Menurutnya biaya perawatan kendaraan operasional memimliki kontribusi yang cukup besar yakni sekitar 20% dalam memupuk keuntungan bisnis. “Itu telah difikirkan oleh Tata Motors dalam rancang kendaraan produknya termasuk Tata Xenon XT D-Cab ini,” ujarnya.

Kebutuhan akan kendaraan kabin ganda 4×4 di Indonesia, khususnya di wilayah pedalaman, lanjut Biswadev baik sebagai transportasi angkut barang serta kebutuhan pokok atau di pertambangan dan perkebunan masih terbilang tinggi. Kendaraan ini juga diminati di sektor konstruksi dan pertahanandalamberbagaiaplikasisertakebutuhan.

“Oleh karena itu ketika sector pertambangan dan perkebunan slow down, kami bisa mendapatkan respon positif dari sector konstruksi bagi produk kami ini,” ucapnya.

Terlepas kondisipasar di segmen kendaraan komersial, segmen kabin ganda 4×4 adalah salah satu segmen yang tetap konsisten tumbuh. Tata Xenon XT D-Cab 4×4 yang telah setahun lebih diuji jalan sebanyak 25.000 km di jalan dan medan di Indonesia yang beragam, hadir kesegmen kendaraan komersial Indonesia yang ketat dengan mengusung kualitas terjamin kuat dan efisiensi bahan bakar yang baik serta didukung penuh oleh komitmen purna jual yang prima.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengatakan: “Tata Motors dikenal sebagai produsen kendaraan komersial yang tangguh dan berkarakter kuat. Pada Tata Xenon XT D-Cab 4×4, kami menawarkan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan pengendaraan dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya. Poin-poin tersebut adalah andalan kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia.”

Muatan Tata Xenon XT D-Cab dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis. Loading deck-nya berbahan double corrugated galvanized steelyang memiliki daya angkut hingga 1.000 kgdengan ukuran (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan. Tata Xenon XT D-Cab dipacu hingga kecepatan 160 km/jam dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320Nm di putaranmesin 1700-2700 rpm. Model 4×4 memberikan fitur shift on fly 4×4 system yang mendukung kemampuan off-roadsangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan overdrive dari Xenon D-Cab.

Di sektor kaki-kaki Tata Xenon XT D-Cab 4×4 dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh. Keberadaan LSD menegaskan kalau Tata Xenon XT ini mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan.

Sebagai perusahaan kendaraan niaga global tentunya Tata Motors juga melengkapi Xenon D-cab dengan fitur safety yang lengkap. Diantaranya Collapsible Steering Column, twin circuit braking system, dual airbags, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer body construction.

Biswadev lebih lanjut menambahkan bahwa respon usahawan pada Tata Xenon XT DCab 4×4 sangat baik dan kami sangat yakin bahwa kabin ganda andalan baru kami ini akan memenuhi harapan pelanggan Indonesia.

Untuk harganya, Tata Xenon XT 4×4 D-Cab dibanderol Rp 298,435,500 0ff the road dan harga Rp 320,000,000 on the road untuk wilayah Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here