Home Rest Area Sembilan Tahun Tempuh 1,8 Juta Kilometer, Pickup Ini Masih Oke

Sembilan Tahun Tempuh 1,8 Juta Kilometer, Pickup Ini Masih Oke

344
0

Louisiana – Sejak membeli pickup Toyota Tundra model 2007, seorang pria asal Louisiana, Amerika Serikat menjadikannya sebagai kendaraan sehari-hari menuju berbagai tempat. Walhasil, dalam Sembilan tahun mobil niaga itu telah menempuh perjalanan sejauh 1,6 juta kilometer.

Adalah Victor Sheppard, nama pria pemilik pick up itu. Media setempat beberapa waktu lalu menyebutkan, pria ini saban hari berangkat dari rumahnya yang berada di kota Louisiana menuju ke sejumlah kota untuk berbisnis.

Diantara kota tujuan yang disambngi Sheppard adalah North Dakota, Wyoming, serta Virginia. Sehingga jika ditotal, dalam setahun dia melakukan perjalanan sejauh 201.168 kilometer. Artinya, dalam Sembilan tahun sejak pickup itu dibelinya, telah menempuh perjalanan sejuah kurang lebih 1,8 juta kilometer.

Namun, satu hal yang dibanggakan Sheppard adalah, mobil kesayangannya itu tak pernah mengalami masalah serius. Bahkan, mesinnya masih oke, begitu pun dengan transmisi yang tetap tokcer seperti saat pertama kali dibeli, dan catnya pun masih kinclong tak ubahnya saat baru.

Lantas apa rahasia dari itu semua? Sheppard mengaku melakukan perawatan rutin secara displin. Pelumas mesin dia ganti saban tiba saatnya. Begitu pula dengan minyak transmisi.

Setiap hari, pria ini juga membersihkan bagian kabin dan eksterior. Bahkan bagian-bagian kolong pun tak luput dari perhatiannya untuk dibersihkan.

“Aku selalu mengemudikanya secara cermat, tak ingin ceroboh. Karena bagiku kendaraan ini tak ubahnya seorang sahabat yang selalu setia menemaniku kemana saja aku pergi. Jadi aku harus memperhatikannya,” papar Sheppard saat ditanya rahasia tetap tokcernya pickup tersebut.

Dia mengaku dalam Sembilan tahun telah membawa mobilnya ke bengkel sebanyak 117 kali. Selama ke bengkel, dia mengganti timing belt, oli, berbagai bit dan selalu mengecek kondisi mesin.

“Truk (pickup) ku ini benar-benar hebat. Memang sih ada penyok-penyok sedikit karena ada kecerobohan orang. Tapi secara umum, seperti yang kamu lihat, semuanya nampk seperti baru,” ujarnya bangga.

Memang, saat dilongok ke dalam, bagian kabin masih kinclong. Jok masih terlihat seperti baru saat dibeli.

Melihat perhatian Sheppard yang begitu tinggi terhadap pickup-nya, dan kondisi mobilnya yang benar-benar masih prima, membuat Toyota Motor wilayah Amerika Utara terpesona. Agen pemegang merek Toyota di Negeri Abang Sam itu pun menawarinya untuk menukar mobilnya dengan pickup merek yang sama tapi versi baru.

Meski dengan berat hati, Sheppard tak menampik tawaran itu. Dia dia meminta agar pickup lawasnya itu tetap dijaga dan dirawat dengan baik. Dia berharap ‘sahabatnya’ itu bisa beristirahat dan menikmati kenyamanan di ‘museum’ Toyota setempat. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here