Home Kendaraan Niaga MAN TGE Antarkan MAN Masuki Segmen Baru

MAN TGE Antarkan MAN Masuki Segmen Baru

284
1
MAN TGE

Munich – MAN TGE mengantarkan MAN Truck & Bus memasuki segmen kendaraan pengiriman (transporter vehicles) untuk pertama kalinya.

Kendaraan niaga ringan berbasis VW Crafter ini tersedia dalam bentuk van pengiriman (delivery) dan utility wagon berjendela, serta chassis kabin tunggal dan crew cab.

MAN TGE menawarkan 2 pilihan panjang wheelbase, 3 pilihan ketinggian atap, dan 3 pilihan panjang kendaraan.

Untuk panjang delivery van dari 5,983 mm hingga 6,833 mm dan bahkan sampai 7,388 mm. Sementara pilihan ketinggian atap 2,340 mm, 2,575 mm, dan 2,800 mm.

Varian terendah MAN TGE sanggup mengangkut beban 3 ton, sedangkan varian lebih dan paling atas bisa menggendong beban 5,5 ton. Menurut MAN, idealnya kendaraan ini mengangkut beban 1,5 ton.

Nah, MAN pun menawarkan pilihan front-wheel-drive (FWD), rear-wheel-drive (RWD) dan all-wheel-drive (AWD), yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi otomatis 8-speed.

MAN TGE menggunakan mesin diesel yang dipakai oleh VW Transporter. Mesin 2.0 liter 4-silinder menawarkan opsi tenaga 102 hp, 122 hp, 140 hp dan 170 hp. MAN akan melengkapinya dengan Emergency Brake Assist (EBA) sebagai fitur keselamatan.

MAN TGE akan diproduksi mulai April 2017 dan dipasarkan ke Jerman, Austria, Swiss, serta Belanda 2 bulan setelahnya. Negara-negara lain di kawasan Eropa akan mendapatkan MAN TGE setelah 4 negara yang disebut sebelumnya.

Oleh karena itu harga dan spesifikasi MAN TGE secara detail belum diumumkan. [Idr]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here