Home Kendaraan Niaga Truk Siapkan Truk 500 Series, Tim Hino Optimis Menang di Reli Dakar 2017

Siapkan Truk 500 Series, Tim Hino Optimis Menang di Reli Dakar 2017

528
0

Tokyo – Tim Reli Dakar 2017 Hino atau yang biasa dikenal dengan Hino Team Sugawara sejak Juni lalu telah menjalani proses persiapan menghadapi laga reli musim balap 2017 yang mulai berlangsung 2 Januari 2017 mendatang. Tim bertekad dan optimis mampu mengukir kemenangan yang ke-8 kali berturut-turut.

Seperti dilaporkan laman resmi tim Hino, selain driver dan navigator yang melakukan berbagai latihan di medan sulit dan menyiapkan fisik mereka, tim juga menyiapkan truk Hino Seri 500 yang akan digunakan berlaga. Begitu pun dengan persiapan para mekanik yang telah direkrut dari berbagai diler di sejumlah negara.

Secara teknik, kendaraan yang akan digunakan telah siap. Meski begitu berbagai penyempurnaan terus dilakukan sesuai dengan perkembangan kondisi medan dan cuaca di sejumlah negara yang akan dilalui selama reli berlangsung.

Truk Hino Reli Dakar

Reli tahunan – yang sebelumnya bernama Reli Paris – Dakar – itu digelar oleh Amaury Sport Organization. Untuk musim balap 2017, akan dimulai pada 2 Januari dari Asunción, ibukota Paraguay. Rute yang akan ditempuh para peserta antara lain di wilayah Paraguay,Argentina, dan Bolivia.

Pada musim balap tahun lalu, pembalap Teruhito Sugawara dan navigator Hiroyuki Sugiura berhasil finis di tempat ke-19 dan meraih peringkat pertama di kategori under 10 litre class. Begitu pun dengan rekan satu timnya, pembalap Yoshimasa Sugawara yang berpasangan dengan navigator Mitsugu Takahashi.

Mereka juga mengukir prestasi yang memuaskan karena berhasil finish dan menempati posisi ke 30 serta runner up. Driver dan navigator ini juga berlaga di kategori under 10 litre class. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here