Home Kendaraan Niaga Jajaran Truk Baru Scania Dijejali Teknologi Canggih

Jajaran Truk Baru Scania Dijejali Teknologi Canggih

1394
0
truk baru scania

Paris – Jajaran truk baru Scania akhirnya diluncurkan, kemarin (23/8), di Grand Palais, Paris.

Scania butuh waktu 10 tahun untuk mengembangkan jajaran truk generasi selanjutnya ini, dan menggelontorkan investasi sebesar SEK 20 miliar atau sekitar USD 2,4 miliar.

Sebelum digelontorkan ke pasar, jajaran truk baru Scania ini telah menempuh lebih dari 10 juta kilometer pengujian.

“Tidak diragukan lagi, ini merupakan investasi terbesar Scania sepanjang 125 tahun sejarah kami. Dan dengan bangga, saya bersama rekan-rekan saya menghadirkan produk-produk dan pelayanan yang akan membawa Scania ke tingkat baru dalam hal pangsa pasar dan memasuki dekade berikutnya,” kata Henrik Henriksson, President and CEO of Scania.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Scania tidak hanya meluncurkan berbagai truk baru namun juga toolbox cerdas dalam bentuk produk dan pelayanan.

“Fitur paling mencolok tentu saja kabin baru, tetapi inovasi nyatanya adalah Scania mengenalkan sejumlah teknologi, layanan dan wawasan baru yang akan membantu para pelanggan kami mendapatkan overview dari biaya dan pendapatan mereka. Tujuan kami adalah bagi para pelanggan kami untuk dapat mencapai profitabilitas berkelanjutan, terlepas dari jenis tugas atau kondisi di mana mereka bekerja.”

Scania akan meluncurkan rentang truk baru secara bertahap. Di antara segudang perbaikan yang dikenalkan oleh Scania adalah pengurangan 5% dalam konsumsi bahan bakar diesel, berkat faktor-faktor seperti peningkatan powertrains dan aerodinamika lebih baik.

Teknologi konektivitas akan dibawa oleh truk-truk baru Scania. Performa mereka pun diklaim lebih baik.

Produksi truk-truk baru Scania akan dilakukan secepatnya di Södertälje. Di tahap awal, Scania akan fokus memproduksi truk panjang (long-haul transportation).

Empat puluh ribu pelanggan dan pelanggan prospektif diajak oleh Scania untuk melakukan test drive secara langsung jajaran truk baru Scania. Mereka akan diberi informasi seputar truk, pembiayaan, asuransi serta perawatan [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here