Home Kendaraan Niaga Truk Penjualan 1 Juta Unit Truk Mitsubishi Akan Dicapai Awal Tahun Depan

Penjualan 1 Juta Unit Truk Mitsubishi Akan Dicapai Awal Tahun Depan

407
1

Malang – Tidak terasa ternyata sudah 46 tahun lamanya Mitsubishi memasuki segmen niaga di Indonesia. Selama 46 tahun ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi merek Mitsubishi di Indonesia telah menjual truk asal Jepang itu hampir sejumlah 1 juta unit, lebih tepatnya 987.947 di akhir Agustus 2016 lalu. Untuk merayakan serta menggenjot penjualan, Mitsubishi menggelar berbagai acara dan promo, salah satunya adalah Truck Campaign yang telah berlangsung di Malang, Jawa Timur.

“Selama 46 tahun berada di Indonesia, Mitsubishi selalu menjadi truk no.1. Sejak diluncurkan 46 tahun lalu hingga akhir Agustus kemarin, Mitsubishi telah menjual 987.949 unit truk,” Reo Tokimasa, Deputy Group Head of Fuso Branding Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Mengenai apakah mungkin 1 juta unit penjualan truk Mitsubishi di Indonesia tercapai dalam tahun ini, Reo mengatakan bahwa kemungkinan baru tercapai pada tahun depan. “Mungkin ini baru jadi pada awal tahun depan,” kata Reo.

Reo Tokimasa, Deputy Group Head of Fuso Branding Group, PT Krama Yudha Tiga Berlian
Reo Tokimasa, Deputy Group Head of Fuso Branding Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

Sedangkan terkait pengurangan anggaran pembangunan jalan di Indonesia yang dikurangi tahun ini, Reo optimis tidak mengganggu penjualan truk Mitsubishi di Indonesia. “Kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tidak mengalami pergerakan, sudah cukup lama tidak mengalami pergerakan, kalaupun mengalami pergerakan, sangat sedikit. Saat ini, mereka terlihat kekurangan di pajaknya, namun proyek sendiri [pembangunan jalan] dibandingkan sebelumnya tetap jalan. Jadi kita optimis tidak mengganggu penjualan,” terang Reo.

Dengan berbagai penawaran yang menarik, seperti promo service dan hadiah langsung dalam pembelian unit, di akhir acara, Mitsubishi berhasil mendapatkan 63 SPK dari para undangan Truck Campaign di Malang. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here