Home Kendaraan Niaga Truk Keren, Truk Modif ala Mercedes-Benz Juga Bakal Marak di KAMT 2016

Keren, Truk Modif ala Mercedes-Benz Juga Bakal Marak di KAMT 2016

4366
0

Jakarta – Jika pada gelaran Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) 2015 lalu sebagian besar truk-truk modifikasi peserta kontes tampil dengan gaya desain truk Scania, kini di KAMT 2016 bakal berubah. Truk-truk berdandan ala Mercedes-Benz dan truk besar UD Truck akan marak meramaikan kontes.

“Itu salah satu kejutan lain yang akan menyentak di KAMT 2016 ini. Tapi bukan pergeseran dari gaya desain Scania ke yang lain. Banyak modifikator peserta baik karoseri maupun individu yang masih menggunakan gaya desain Scania, namun hadirnya truk bergaya ala Mercedes dan UD Truck besar itu merupakan sebuah perkembangan baru,” papar Jurubicara panitia penyelenggara KAMT KayuSuper 2016, Usep Sofyan kepada Otoniaga, Minggu (18/9).

Usep mengaku telah mendapatkan informasi dari para calon peserta soal perkembangan persiapan mereka untuk ‘bertempur’ adu keren di ajang KAMT 2016 yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tak hanya itu. Usep juga bertandang ke beberapa bengkel, karoseri, dan tempat modifikasi milik individu calon peserta.

“Jadi, tahu persis kondisi dan perkembangan kesiapan mereka. Bahkan, ada bengkel dan karoseri yang lembur. Tadinya tutup jam 5 sore, kini sampai jam 12.00 malam bahkan lebih dari itu. Tapi semua calon peserta mengaku akan sudah siap beberapa hari menjelang hari H nanti,” ucapnya.

Pernyataan Usep diamini Chandra DC, peserta perorangan dari Tirtoyudo, Malang. Menurutnya, saat ini banyak karoseri yang tengah ngebut untuk menyelesaikan dandanan truk jagoannya yang bakal ikut berkontes di KAMT 2016.

Namun, dia yakin mereka bakal bisa merampungkan sebelum tenggat yang ditetapkan panitia tiba. Termasuk truk miliknya. Kendati truk Rebecca miliknya yang saat ini masih dalam proses ganti dandanan, tapi dia yakin akan siap beberapa hari lagi.

“Sekarang lagi proses di pemasangan audio dan ubahan interior. Tapi, Insya Allah beberapa hari lagi sudah rampung dan siap berkontes di KAMT 2016 di Yogyakarta,” ucapnya melalui pesan singkat kepada Otoniaga.

Pemasangan audio dan pengubahan tampilan interior truk milik Chandra DC
Pemasangan audio dan pengubahan tampilan interior truk milik Chandra DC

Janji serupa juga disampaikan Hendri, yang mengerjakan truk modifikasi di sebuah karoseri kondang Banyumas. “Kita sudah siap, tinggal finishing. Setiap hari lembur, kadang sampai jam 02.00 – 03.00WIB. Gaya desainnya Mercedes-Benz yang lagi tren. Tapi, untuk desain ini khusus untuk oontes saja. Kalau sudah selesai balik lagi ke desain awal karena truk buat ngangkut barang,” paparnya saat dihubungi.

Soal tetap diutamakannya aspek fungsional dan keamanan truk diakui Usep Sofyan. Menurutnya dari pengalaman tahun lalu dan konfirmasi pihaknya ke sejumlah calon peserta, sebagian besar truk yang dimodifikasi tetap mempertimbangkan aspek fungsional hari.

“Artinya, kalau kontes selesai ya dibalikin lagi ke semula. Padahal, biaya untuk modifikasi ini tidak kecil lho. Ada yang ratusan juta rupiah. Ya karena ini hobi, prestise, dan passion untuk berkreasi,” kata dia.

Kontes modifikasi truk KAMT 2016 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta , 24 September nanti akan memperebutkan hadiah senilai total Rp 150 juta. Selain juara kategori di kontes truk modif yang digelar 24 September itu juga akan ada juara umum atau King of KAMT 2016.

Kontes dibagi dalam 12 kategori. Selain kategori Superbest Kayu Super, Superbest Modifikasi Hino, Ekstrim, Eksterior, Interior, Audio, Lighting, juga ada kategori Seni Lukis, Seni Stiker, Cat dan Warna. Bahkan, ada kategori Pilihan Pengunjung, dan Sosial Media. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here