Home Kendaraan Niaga Nissan NV300 Lengkapi Kendaraan Niaga Nissan

Nissan NV300 Lengkapi Kendaraan Niaga Nissan

997
0
nissan nv300

Hannover – Guna menguatkan posisi di segmen LCV (Kendaraan Niaga Ringan), Nissan NV300 akan segera dijual.

Berdasarkan informasi dari Nissan Motor Europe, pengganti Nissan Primastar ini akan masuk ke pasar mulai November 2016.

Ketika dipasarkan di Eropa, Nissan NV300 akan terdiri dari pilihan tubuh: panel van, crew van, floor cab dan combi (untuk penumpang).

Nissan NV300 sendiri posisinya berada di antara NV200/e-NV200 dan NV400.

Para pelanggan nantinya akan diuntungkan dengan banyaknya pilihan varian. Misalkan saja NV300 panel van, di mana akan tersedia dalam ukuran L1H1, L1H2, L2H1, L2H2.

Kendaraan ini akan dilengkapi dengan NissanConnect infotainment system, dengan sat-nav, DAB digital radio, Siri voice control (untuk para pemilik iPhone), kamera pandangan belakang dan USB map update. Tachograph pun terpasang.

Fitur-fitur keselamatannya sendiri tidak memalukan karena Nissan menjejalinya dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electronic Stability Program (ESP), Anti-Slip Regulation traction control (ASR), dan Hill-Start Assist. Sementara sistem monitoring tekanan ban menjadi standar di Combi.

Nissan akan menjual NV300 dalam 4 pilihan tenaga (95hp, 120hp, 125hp dan 145hp) dari mesin 1.6-litre dCi diesel. Jika dahulu Primastar hanya mengandalkan satu turbo di mesinnya, kini menjadi kembar 2. Semuanya dikencani oleh transmisi manual 6-speed.

Untuk menghemat BBM (bahan bakar minyak) Nissan memanfaatkan teknologi mesin Stop & Start plus ECO mode. Sebagai contoh, untuk varian panel van 125 hp hanya mengabiskan 5,9 liter BBM (bahan bakar minyak) guna menjangkau 100 kilometer, versi Combi memcatat 5,6 liter per 100 kilometer.

Mesin ini sendiri sebenarnya bisa dijumpai di Nissan X-Trail dan Nissan Qashqai.

Nissan mengatakan van menengah ini akan tersedia dalam 10 pilihan warna eksterior – 4 warna solid (Magma Red, Mole Grey, Glacier White dan Bamboo Green), sementara 6 warna metalik ada 6 (Oyster Grey, Mercury Grey, Jet Black, Panorama Blue, Copper Brown dan Stone).

Nissan NV300 akan diproduksi di pabrik Renault-Nissan Alliance di Sandouville, Prancis. [Itn]

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here