Home Kendaraan VW e-Crafter, ‘Sengatan’ Tanpa Emisi

VW e-Crafter, ‘Sengatan’ Tanpa Emisi

109
0
vw e-crafter

Hannover – Mobilitas ‘hijau’ terus digenjot oleh VW Commercial Vehicles, salah satunya dengan VW e-Crafter — kendaraan niaga listrik.

“VW e-Crafter bisa dimiliki oleh para pelanggan mulai 2017,” tegas Eckhard Scholz, Chairman of the Board of Management of Volkswagen Commercial Vehicles.

Meski demikian di IAA Hannover 2016, kendaraan ini masih sebatas konsep dan tampil dengan warna Reef Blue Metallic.

Dengan berbasis VW Crafter, e-Crafter tetap menawarkan volume ruang kargo 11,300 liter, sementara ketinggian, lebar, dan panjang ruang kargo maksimal 1,961 mm, 1,380 mm dan 4,855 mm.

Kendaraan berbobot 4,2 ton ini dibekali dengan 1 motor listrik 100 kW dan sanggup bergerak hingga 80 kpj, artinya tidak bermasalah ketika meluncur di jalan bebas hambatan. Berkat torsi 290 Nm yang tanpa jeda, kendaraan ini dengan mudah dapat membawa beban seberat 1,7 ton.

Sumber tenaga VW e-Crafter sendiri berasal dari baterai Lithium-ion yang terdiri dari 32 sel dan berkapasitas 43 kWh. Baterai yang berada di bawah ruang kargo ini mampu membawa kendaraan menjelajah hingga jarak 200 kilometer. Baterainya butuh waktu 45 menit agar energinya mencapai 80%. [Itn]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here