Home Kendaraan Niaga Truk Penuhi Harapan Pebisnis, Colt Diesel Laris Manis

Penuhi Harapan Pebisnis, Colt Diesel Laris Manis

223
0

Mitsubishi Colt Diesel menjadi andalan PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) sebagai produk terlaris. Hal tersebut tidak lepas dari pamornya sebagai kendaraan truk yang kuat dan handal, terbukti dengan penjualan Colt Diesel yang memiliki pangsa pasar lebih dari 50 persen.

Mitsubishi Colt pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1970 pada waktu REPELITA pertama. Dengan wujud pertama model T100. Kala itu, Colt langsung menjadi produk laris yang membantu percepatan pembangunan di Tanah Air. Terutama di bidang pertanian yang kala itu mengejar ketertinggalan ekonomi.

Selama 46 tahun hadir di Indonesia, Mitsubishi Colt terus berkembang dengan menghadirkan model terbaru Colt Diesel Super HD-X yang menjadi sarana penunjang bagi kegiatan para pebisnis sekaligus – baik langsung maupun tidak langsung membantu pemerintah dalam merealisasikan program pembangunan.

Dari data terbaru, tercatat Colt Diesel terjual sebanyak 989.849 unit. Penjualan satu juta unit diperkirakan akan tercapai pada awal tahun depan. Selama Januari – Agustus 2016, Truk Mitsubishi Fuso menguasai pangsa pasar kendaraan niaga sebesar 45,3% atau setara 20.007 unit. Ditopang dari penjualan Colt Diesel di kelas light duty truck dengan angka penjualan sebesar 18.205 unit, menguasai pangsa pasar 54% di kelasnya. Sedangkan di kelas medium, heavy-duty truck meraih penjualan sebesar 1.722 unit.

Untuk selalu dapat memberikan pelayanan terbaik, sekaligus bukti komitmen Mitsubishi Fuso untuk menjadi solusi bagi bisnis pelanggan, PT KTB terus menghadirkan Truck Center pelayanan Zero Down Time di sejumlah kota.

Hadirnya Zero Down Time sejak Agustus 2015 lalu, agar kondisi truk yang digunakan para pengusana bisa terus siap pakai. Bila terdapat truk yang mengalami masalah teknis saat di tempat maupun perjalanan, saat itu pula dapat langsung diperbaiki tanpa harus menunggu lama. Sehingga kegiatan bisnis bisa tetap berjalan. Terdapat pula 19 part depo 106 mobile workshop service serta kurang lebih 4.700 outlet spare part asli Mitsubishi Fuso.

Hingga saat ini terdapat 12 truk center dengan layanan nonstop 24 jam atau zero down time yang tersebar di Medan, Palembang, Lampung, Cirebon, Padang, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar dan Surabaya.

Lokasi truck center Mitsubishi Fuso berada di jalur utama yang banyak dilewati truk, sehingga saat truk tersebut mengalami gangguan teknis di tengah perjalanan bisa ditangani lebih cepat.

Kehadiran Truck Center merupakan jawaban atas banyaknya permintaan konsumen akan layanan yang cepat, tepat, dan mudah. Sehingga bisnis tetap bisa berjalan dalam kondisi apapun. Karena waktu sangat berharga dalam bisnis.

“Kami sadar, semakin tingginya aktifitas bisnis sangat membutuhkan penggunaan kendaraan niaga yang dapat terus beroperasi tanpa henti, oleh karena itu kami juga menyiapkan solusi khusus untuk perawatan kendaraan dengan fasilitas Mitsubishi Fuso Truck Center,” Ujar Head of Public Relation & Promotion Departemen MFTBC, Toto Sudaryanto.

Mitsubishi Colt Diesel Super HD-X terbaru dibekali mesin diesel 3.908cc berkode 4D34-2AT7 4-langkah direct injection turbo intercooler, terbukti mampu menaklukkan medan berat. Maklum tenaga yang disemburkan mesin mencapai 136 PS pada 2.900 rpm dan torsi maksimum 38 Kg.m pada 1.600 rpm. Suspensi depan dan belakang mengusung jenis laminated leaf springs dengan shock absorber sehingga cocok untuk membawa beban seberat 8.250 kg.

Truk yang menggunakan enam ban yang dibekali dengan kemampuan beroperasi di medan berat berkat mengadopsi mesin, sasis dan sistem penggerak yang lebih handal. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here