Home Kendaraan Niaga Daihatsu Indonesia Disebut Siap Gelontorkan Pickup Hijet Versi Anyar

Daihatsu Indonesia Disebut Siap Gelontorkan Pickup Hijet Versi Anyar

523
0
daihatsu hijet

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) disebut-sebut tengah menyiapkan versi baru pickup Daihatsu Hijet untuk menyasar segmen pebisnis yang bertransisi dari motor roda tiga ke pickup. Namun, tak seperti di Jepang yang bermesin 660 cc, Hijet anyar untuk Indonesia itu bermesin 1.000 cc.

“Informasinya seperti itu (segera diluncurkan dan disiapkan mengisi segmen di bawah pickup Daihatsu Gran Max). Memang sih, potensi pasarnya cukup besar. Kalau kita lihat banyak pelaku usaha yang berkembang. Mereka yang tadinya pakai motor roda tiga ingin beralih ke pickup. Dengan pickup Hijet baru ini rasanya pas. Tapi ini secara teori. Soal kapan tepatnya diluncurkan, belum ada info lanjutan,” ungkap salah seorang sumber di ADM saat dihubungi Otoniaga, Sabtu (22/10).

Daihatsu HijetSeperti diketahui, versi anyar pickup Daihatsu Hijet itu diluncurkan di Jepang pada akhir September 2014 lalu. Sesuai dengan posisinya sebagai kei truck, pickup itu mengusung mesin KF-VE DOHC 660 cc tiga silinder, 12 valve. Tenaga yang disemburkan mesin itu mencapai 63 PS.

Di Jepang pickup ini ditawarkan dalam dua varian sistem penggerak roda yakni 2WD dan 4WD dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Banderolnya, mulai dari US$ 10.800 – 13.800.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim cukup irit. Hasil tes Daihatsu Motor Corporation menunjukkan, 1 liter BBM untuk jarak 19,6 km.

Sementara, pejabat di PT ADM yang dimintai konfirmasi soal kabar ini masih enggan menanggapinya. Marketing Domestic Coordinator PT ADM, Rokky Irvayandi yang dihubungi sebelumnya, mengaku belum menerima kabar tersebut. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here