Home Kendaraan Niaga Keren, Ini Teaser Pickup Mercedes-Benz

Keren, Ini Teaser Pickup Mercedes-Benz

350
0

Stuttgart – Menjelang peluncuran pickup-nya pada Selasa (25/10) pekan depan di Swedia, Mercedes-Benz menyodorkan teaser di dunia maya. Tampilan versi produksinya diyakini tak berbeda dengan versi pra produksi : berparas agresif layaknya model AMG Mercedes-Benz.

“Model yang hingga saat ini masih belum diberi nama dan hanya disebut dengan kode GLT atau X-Class, itu memiliki fasia agresif. Ini mengingatkan kita kepada model sporty milik merek (Mercedes-Benz), yakni AMG sporty,’ tutur seorang sumber di pabrikan.

Perbedaan dengan basisnya Nissan Navara NP300
Perbedaan dengan basisnya Nissan Navara NP300

Tanda-tanda kemiripan dengan versi AMG Mercedes-Benz mulai terlihat pada bagian bumper depan, pelek, hingga diffuser. Meski begitu, jatidiri model basisnya, yakni Nissan NP300 Navara masih kentara. Terutama kalau dilihat dari samping.

Pabrikan asal Stuttgart, Jerman, itu memang berjanji untuk memberikan iterasi yang berbeda. Sentuhan kelas premium sesuai dengan positioning brand Mercedes-Benz akan diberikan. Selain gaya desain pelek, grill, bumper depan, serta diffuser, perangkat suspensi pun dibuat berbeda dengan basisnya.

Pilihan mesin pun juga dibuat lebih beragam. Tak hanya mesin diesel berkapasitas 2.300 cc, tetapi juga mesin bensin berkubikasi 2.500 cc. Bahkan, juga akan ditawarkan tipe bermesin diesel 3.000 cc V6.

Pickup yang diproduksi di pabrik milik Mercedes-Benz dan Aliansi Renault-Nissan di Argentina dan Spanyol itu, kabarnya akan dipasarkan di sejumlah kawasan. Mereka adalah, Amerika Latin, Australia, dan Afrika Selatan.

Hanya, untuk kawasan Asia dan Amerika Utara, hingga kini belum ada kabar yang menyebutnya. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here