Home Kendaraan Niaga Pickup Penjualan Kendaraan Komersial Suzuki Meningkat di September 2016

Penjualan Kendaraan Komersial Suzuki Meningkat di September 2016

195
0

Jakarta – Berbeda dengan pasar mobil penumpang yang tahun ini memperlihatkan perlambatan, segmen kendaraan komersial masih tetap stabil. Bahkan Suzuki mencatatkan peningkatan penjualan kendaraan pickup,  khususnya di September lalu.

Pada bulan tersebut penjualan kendaraan pickup Suzuki yakni Suzuki Carry 1.5 dan APV naik sebesar 13%.  Tercatat,  sebanyak 3.441 unit pickup merek berlambang huruf S itu terjual.

Pada bulan sebelumnya, penjualan masih sebanyak 3.052 unit. Dengan kenaikan penjualan itu, maka raihan pangsa pasar Suzuki di segmen pickup juga ikut terkerek sebesar 5,9%.

Makmur, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales menyebut kenaikan penjualan itu sebagai bukti masih tingginya kepercayaan masyarakat, terutama para pengusaha terhadap kendaraan komersial Suzuki.

“Pencapaian yang diraih oleh Pick-Up Suzuki di bulan September pada semester ke-2 ini menunjukkan para pelaku usaha masih mengandalkan dan menjadikan kendaraan ini sebagai pilihan utama dalam menunjang usahanya. Kami berharap Pick Up Suzuki terus dapat mengakomodir kebutuhan para wirausahawan saat ini dan kedepannya,” paparnya.

suzuki-mega-carry-xtra-smallPickup Suzuki Carry 1.5 mengusung mesin G15A berkapasitas 1.493 cc, 4 silinder 16 valve, MPI (Multi Poin Injection). Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 78,8 PS pada 5.500 rpm dan torsi 120 Nm pada 3.000 rpm.

Selain halus dan bertenaga, mesin tersebut  juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Mesin yang sama juga disematkan pada Suzuki Mega Carry. Namun output tenaga dari mesin yang dipakai pickup ini sedikit lebih besar, yakni 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 126 Nm pada 3.000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here