Home Kendaraan Niaga VW Transporter Bluemotion Lebih Irit

VW Transporter Bluemotion Lebih Irit

680
0
VW Transporter Bluemotion

Blakelands – VW Transporter panel van kini tawarkan satu pilihan mesin Bluemotion yang irit BBM (bahan bakar minyak).

VW Transporter paling irit BBM ditunjang oleh mesin 2.0-litre TDI berteknologi common-rail diesel dan bertenaga 102 hp. Jantung mekanis ini tersedia di Transporter varian wheelbase pendek.

Ketika disandingkan dengan transmisi manual 5-speed, van ini memerlukan 1 liter diesel untuk menempuh sekitar 17 kilometer, dengan emisi CO2 153 gram per kilometer.

Nah, sedangkan mesin Bluemotion bisa menjelajah hingga 18,2 kilometer dengan jumlah BBM yang sama (konsumsi turun 7%), sementara emisi CO2 turun menjadi 145 gram per kilometer.

Selain menancapkan mesin Bluemotion, versi ini pun mengalami beberapa pembenahan yaitu di bagian spoiler roda dan merendahkan suspensi, modifikasi rasio gear, penggunaan ban dengan berdaya gesek rendah. Sementara fitur-fitur yang ditambahkan berupa cruise control dan pembatas kecepatan (hingga 100 kilometer per jam).

Stop/Start dan sistem regenerasi aki (battery regeneration systems) menjadi standar di VW Transporter Bluemotion.

Transporter BlueMotion memiliki bobot kendaraan kotor 2.7 ton dengan kemampuan angkut 839 kg – lebih besar 121 kg dibandingkan Transporter wheelbase pendek T26 2.0-litre TDI 102 HP.

Harga VW Transporter Bluemotion £24,591.00 atau sekitar Rp 392 juta. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here