Home Kendaraan Niaga 35 Tahun Fiat Ducato Sukses Berkat 3 Keunggulan

35 Tahun Fiat Ducato Sukses Berkat 3 Keunggulan

209
0
fiat ducato
6 Generasi Fiat Ducato

Turin – Tiga puluh lima tahun silam, tepatnya 23 Oktober 1981, Fiat Ducato generasi pertama diluncurkan oleh Fiat Profesional.

Sejak generasi awal Ducato keluar dari pabrik Val di Sangro’s SEVEL (Società Europea Veicoli Leggeri), telah menjadi salah satu van terlaris di Eropa, berkat keserbagunaan, tenaga mesin dan biaya operasional rendah, serta terjual lebih dari 5 juta unit.

Saat ini Fiat Profesional meniagakan generasi keenam Ducato dengan kemampuan angkut (2100 kg) lebih besar dari generasi-generasi sebelumnya. Ducato sendiri diproduksi di 3 negara  (Italia, Meksiko, dan Brasil).

Saat ini Ducato ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin diesel dan dengan mesin berteknologi MultiJet generasi kedua. Mesin MultiJet  diklaim efisien dan berbiaya rendah dalam perawatan.

fiat ducati

Sebagai salah satu kendaraan niaga tersukses, Ducato punya beberapa catatan penting. Pertama, generasi ketiga Ducato merupakan game changer ketika untuk pertama kalinya di sektor van menyodorkan tuas transmisi terintegrasi di console tengah – memudahkan orang berpindah dari kiri ke kanan atau sebaliknya dan ke belakang.

Kedua, pada tahun 2000 menawarkan mesin berbahan bakar alternatif berupa bensin/methane. Sementara generasi kelimanya, diluncurkan di 2006, tersedia dalam pilihan front-wheel drive untuk pertama kali.

Saat ini Ducatoi dijual di lebih dari 80 negara di dunia. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here