Home Kendaraan Niaga Bus Toyota Hadirkan Fuel Cell Bus Siap Beroperasi di Tokyo Tahun 2017

Toyota Hadirkan Fuel Cell Bus Siap Beroperasi di Tokyo Tahun 2017

215
0

Tokyo – Tidak diragukan lagi bahwa pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota melihat potensi besar dari mobil berbahan bakar fuel cell / hydrogen. Terlihat dengan perusahaan yang saat ini menjadi merek terdepan dalam pengembangan teknologi itu.

Mengikuti langkah dari mobil fuel cell, Toyota Mirai, mereka mengumumkan bus fuel cell yang akan tersedia pada awal tahun 2017 mendatang.

Akan dijual di bawah nama ‘Toyota’, Toyota mengatakan bahwa Toyota FC bus baru yang dikembangkan bersama dengan Hino dalam tahap awal akan beroperasi dalam rute yang ditetapkan di Tokyo, Jepang.

toyota-fuel-cell-bus-tokyo-2017Terdapat juga rencana untuk memperkenalkan lebih dari 100 unit bus fuel cell yang beroperasi di Tokyo menghadapi Tokyo 2020 Olympic dan Paralympic Game.

Bus berdiameter panjang 10.525 mm, lebar 2.490 mm, dan tinggi 3.340mm dikatakan menggunakan teknologi fuel cell yang dikembangkan pada Toyota Mirai. Menggunakan dua motor listrik yang masing-masing memiliki tenaga maksimum 114 kW dan torsi 335 Nm dengan kapasitas tangki hydrogen sebesar 600 liter. Power supply dengan listrik 235 kWh.

Bus juga menggunakan sistem eksternal power supply bertenaga besar. Tidak hanya itu, bus juga dikembangkan untuk bisa menjadi sumber tenaga darurat misal terjadi bencana. Dan yang paling penting, Toyota mengatakan bahwa bus fuel cell ini memiliki nol emisi gas buang CO2 ketika dikendarai. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here