Home Kendaraan Niaga Truk Ini Dia Pengemudi Truk Paling Irit Juara Volvo Fuelwatch 2016 Indonesia

Ini Dia Pengemudi Truk Paling Irit Juara Volvo Fuelwatch 2016 Indonesia

1136
0

Tangerang – Volvo Truck kembali menggelar ajang kompetisi tahunan – tantangan adu irit bahan bakar bagi para pengemudinya, ‘Fuelwatch Challange 2016’. Kejuaraan yang berlangsung sejak Februari 2016 ini merupakan sebuah tes ketrampilan dan disiplin, kompetisi ini menilai bagaimana peserta menampilkan kemampuan mereka dalam berkendara hemat bahan bakar.

Peserta kompetisi bertanding dalam masingpmasing kategori, yaitu On- road dan Off-road. Setelah proses seleksi yang cukup panjang, terpilihlah Bapak Rahayu Sualdi untuk kategori On-Road dan Bapak Erwinsyah untuk kategori Off-Road sebagai pemenang dalam ajang pertandingan kompetisi Indonesia Final Fuelwatch 2016. Selanjutnya kedua pemenang akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi internasional ‘Volvo Trucks Fuelwatch Challenge 2016’ untuk menyabet gelar sebagai pengemudi paling hemat bahan bakar di dunia.

Valery Muyard memulai ajang kompetisi Indonesia Final Fuelwatch 2016

“Volvo Trucks Fuelwatch Challenge 2016 telah mempelopori tonggak yang tak terhitung jumlahnya selama sembilan tahun terakhir ini. Seperti juara untuk kategori hemat bahan bakar , peserta kejuaraan yang lalu dari pertandingan Fuelwatch menjadi duta dari misi kami, berbagi pengetahuan teknis dan prinsip-prinsip mengemudi hemat bahan bakar pun dibagi dengan rekan-rekan mereka. Pencapaian tahun lalu oleh para pemenangnya pun tidak diragukan lagi dan akan terus berkumandang di industri ini selama tahun-tahun mendatang, disamping dengan itu dapat juga berperan sebagai motivator untuk meningkatnya jumlah pengemudi truk,” ujar Valery Muyard, President Direktur Volvo Trucks Indonesia.

Para Pemenang Indonesia Final Fuelwatch 2016

Dalam pelaksanaan penilaian kompetisi, digunakan sistem khusus yang disebut dengan Dynafleet – system pengukuran fleet management, nilai irit bahan bakar dapat diukur berdasarkan 4 kategori utama: pengereman, adaptasi kecepatan, penggunaan gear, mesin dan dalam keadaan diam. Data dalam efisiensi bahan bakar, uptime pengemudi dan keseluruhan produktifitas di tampung dalam performa para peserta dan masing-masing dapat mengidentifikasikan area khusus untuk perkembangan lebih lanjut.

“Ini lebih dari sekedar kompetisi, kejuaraan ‘Fuelwatch Challenge 2016’ menunjukkan kepada seluruh dunia keuntungan penghematan biaya bagi perusahaan dan industri, sembari memberikan dampak positif terhadap lingkungan secara garis besar. Peranan yang dimainkan oleh para pengemudi sangat penting untuk mencapai efisiensi bahan bakar secara keseluruhan. Setiap edisi dalam pertandingan terus menerus menuntut pelatihan, di iringi komitmen jangka panjang,” tambah Valery. (Wel)

Berikut ini daftar pemenang Indonesia FInal Fuelwatch 2016

Kategori Off-Road
1 Erwinsyah PT SIGA
2 Hasanudin PT MHA
3 Ruslan Gani PT KPC
4 Syamsudin PT FAJAR UTAMA
5 Nur Arif Widodo PT BUMA
Kategori On-Road
1 Rahayu Sualdi PT PECTECH
2 Junaedi PT MTI
3 Nofriadi PT ASRINDO
4 Muhamad Fathir PT TANGGUH
5 Budhy Handoko PT TPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here