Home Kendaraan Niaga Truk Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Mulai Diproduksi di Eropa

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Mulai Diproduksi di Eropa

274
0

Lisbon – Truk kelas ringan full listrik pertama mulai diproduksi di Portugal. Fuso eCanter, yang dibuat oleh Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation (MFTBC) mulai diproduksi di pabrik perusahaan di Tramagal sejak pekan lalu.

Truk listrik diproduksi bersama dengan truk Fuso Canter bermesin diesel konvensional dan hybrid diesel, yang sudah diproduksi sejak tahun 2006. Pabrik terletak di 150 km utara Lisbon, untuk mensuplai seluruh model eCanter di Eropa dan Amerika Serikat. Tidak hanya di Portugal, Mitsubishi juga memproduksi truk listrik eCanter di Jepang untuk mensuplai pasar Asia.

Pemerintah Portugal mendukung pengembangan truk Mitsubishi eCanter sejak perencanaan produksi di Eropa diumumkan 2010 yang lalu.

Marc Llistosella, President and CEO of Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation dan kepala perusahaan induk, Daimler Trucks Asia, mengatakan, “Dengan eCanter, kami menjadi perusahaan global yang memproduksi truk bertenaga listrik sepenuhnya. Dan mulai sekarang kami dapat memenuhi permintaan dari kendaraan truk tanpa emisi di perkotaan yang terus bertambah.”

“Kami telah menerima pemesanan dari konsumen dan akan melakukan peluncuran global untuk truk ini di salah satu kota besar paling tenar di dunia, New York, September mendatang. Pabrik kami di Portugal tidak hanya memproduksi truk untuk Eropa dan Amerika Serikat, kami juga mendapatkan keuntungan dengan kerjasama dengan pihak berwenang di Portugal dan Lisbon sejak uji coba truk 2014 lalu.”

Truk Mitsubishi eCanter memiliki jarak tempuh 100 km dan daya angkut dua hingga tiga ton, tergantung tipe body. Sumber tenaga listrik truk menggunakan enam baterai lithium ion bertegangan tinggi yang masing-masing bertenaga 420B dan 13.8 kWh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here