Home Kendaraan Niaga Truk Hino Tingkatkan Showroom di Gorontalo Jadi Big 3S

Hino Tingkatkan Showroom di Gorontalo Jadi Big 3S

317
0

Gorontalo – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai Main Dealer kendaraan Hino meski telah memimpin pasar medium duty truck selama 17 tahun tidak tinggal diam, mereka terus memperkuat jaringan penjualan dan purna jual di seluruh Indonesia. Belum lama ini, HMSI bersama diler resmi untuk wilayah Gorontalo PT. Nenggapratama Nusantara (NPN) meresmikan peningkatan fasilitas diler dari sebelumnya Mini 3S kini menjadi BIG 3S (Sales, Service, Sparepart).

Peningkatan fasilitas ini guna memenuhi kebutuhan yang tinggi dari para customer setia Hino di wilayah Gorontalo yang membutuhkan layanan terintegrasi meliputi penjualan, servis atau perawatan kendaraan dan ketersedian suku cadang dan tempat yang nyaman dan pelayanan yang maksimal. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Hiroo Kayanoki – Presiden Direktur HMSI, Santiko Wardoyo – Direktur Penjualan & Promosi HMSI, dan Tatsuro Tazaki – Direktur Marketing & Dealer Development HMSI serta Tjandra Lineng – Direktur Utama NPN, dan Yulce Lineng – Direktur NPN.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan “Peningkatan fasilitas ini sebagai bagian dari komitmen Hino dan diler untuk memberikan aktifitas Total Support kepada customer. Tentunya dengan telah menjadi 3S showroom, semakin meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi konsumen sehingga Hino hadir memberi nilai lebih bagi mereka”.

Show room Hino Gorontalo terletak di Jalan Prof. Jhon Ario Katili, Tanggikiki, Sipatana. Dengan luas area sebesar 9.988 m² dan luas bangunan 1.678 m². Didalamnya terdapat 5 servis bay yang siap memberikan pelayanan perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair) dan perbaikan komponen (component repair). Selain itu untuk menjamin ketersedian suku cadang didalamnya juga terdapat warehouse yang siap menjamin ketersedian suku cadang Hino di wilayah Gorontalo. Showroom ini sudah mengaplikasikan desain dan standar fasilitas Hino, dimana untuk menunjang penjualan unit Hino terdapat ruang pamer yang luas untuk menampilkan deretan produk line up Hino seperti, Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, dan Hino Bus.

Selain meningkatkan fasilitas di Gorontalo, Hino juga memperkenalkan kepada para pelanggan generasi terbaru New Dutro, truk yang berada di kelas light duty truk atau truk kelas ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya” peningkatan spesifikasi dilakukan diseluruh kendaraan New Dutro serta penambahan model lineup yang lebih banyak. Sebelumnya Hino Dutro memiliki 12 model, kini generasi terbaru Hino New Dutro hadir dengan 16 model baru. Hino New Dutro yang memiliki varian dimensi rangka lebih panjang dikarenakan adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) sehingga kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak sangat sesuai untuk digunakan para pebisnis di Gorontalo yang banyak menggunakan untuk angkutan barang kebutuhan pokok sehari-hari di dalam kota.

Peningkatan fasilitas showroom di Gorontalo ini tak lepas dari potensi di daerah itu sendiri. Gorontalo merupakan propinsi yang kaya akan sumber daya alam, dimana banyak sekali industri yang berkembang di “Bumi Serambi Madinah” ini seperti industri perikanan, pertanian dan jasa. Propinsi Gorontalo juga tengah mewujudkan diri sebagai propinsi Agropolitan menuju satu juta ton jagung. Tentunya ini pasar yang potensial bagi Hino untuk meningkatkan penetrasi pasar. Tercatat selama periode Januari sampai dengan Juli 2017, Hino mampu menguasai pasar light duty truck di Gorontalo dengan meraih 43.3% market share dan mampu terus menjadi market leader.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here