Home Kendaraan Niaga Bus Volvo Kembali Kantongi Banyak Pemesanan Bus Listrik

Volvo Kembali Kantongi Banyak Pemesanan Bus Listrik

340
0
bus listrik volvo

Trondheim — Bus listrik Volvo semakin diminati. Berita terakhir, Volvo Buses baru saja menerima pemesanan dari Tide Buss sebanyak 25 Volvo 7900 Electric.

Bus-bus listrik murni tersebut akan beroperasi di Trondheim, Norwegia, dengan panjang rute 12 kilometer dan 15 kilometer. Semua bus akan beroperasi mulai Agustus 2019.

Setiap bus listrik Volvo 7900 Electric akan mengisi tenaga di pemberhentian terakhir via OppCharge yang terbuka, di mana fasilitas ini bisa digunakan oleh bus siapa saja.

Konsumsi energi bus-bus listrik murni dari Volvo diklaim lebih hemat 80% dibandingkan bus-bus diesel.

“Ini merupakan tonggak sejarah untuk komitmen jangka panjang kami terhadap transformasi elektromobilitas angkutan umum. Kami senang dapat membangun sistem bus listrik berskala besar pertama di Norwegia yang bekerjasama dengan Tide Buss, pelopor dalam transportasi kota berkelanjutan,” kata Håkan Agnevall, President Volvo Buses.

“Operasi bus bertenaga listrik adalah solusi hemat energi dan berkontribusi pada lingkungan yang jauh lebih baik bagi setiap orang yang menetap, bepergian atau menghabiskan waktu di kota. Ini adalah trend yang secara alami ingin kita dorong,” imbuhnya. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here