Home Kendaraan Niaga Truk Generasi Baru Truk Scania P-series Meluncur

Generasi Baru Truk Scania P-series Meluncur

1227
0

Sodertalje – Pabrikan truk asal Swedia, Scania kembali menghadirkan produk baru mengikuti peluncuran S-Series tahun lalu dan produk yang baru saja meluncur, Scania XT yang ditargetkan untuk konstruksi. Scania meluncurkan generasi baru Scania P-Series, truk rigid yang ditargetkan untuk bidang logistik.

Generasi baru truk akan ditawarkan dalam beragam varian, mulai dari low entry hingga model dengan sleeper, namun masih tetap fokus pada platform yang ideal berbagai kegunaan, seperti truk pemadam kebakaran.

Anders Lampinen, Product Director Scania mengatakan bahwa P series terbaru didesain untuk berbagai fungsi.

“meski saat ini tidak terlalu banyak permintaan untuk seluruh versi, untuk kami di Scania, ini adalah masalah kredibilitas kami untuk mampu menawarkan varian yang tepat untuk penggunaan dan kebutuhan yang tidak umum,”

Versi baru truk Scania P-Series mendapatkan berbagai perubahan dan update pada mesin lima silinder. Menggunakan dapur pacu mesin 9.0 liter yang telah berstandar Euro 6. Mesin ini memiliki beberapa pilihan output, 280 hp pada 1.400 rpm, 320 hp pada 1.600 rpm dan 360 hp pada 1.700 rpm.

Scania mengatakan bahwa versi baru memiliki efisiensi bahan bakar hingga 3 persen dibandingkan versi sebelumnya. Selain mesin berkapasitas 9 liter, Scania P series truk juga tersedia dengan pilihan mesin berkapasitas 13 liter enam silinder.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here