Home Kendaraan Niaga Bus Bus Listrik Mulai Beroperasi di Liverpool

Bus Listrik Mulai Beroperasi di Liverpool

163
0

Liverpool – Kota Liverpool menjadi daerah terbaru di Inggris yang mengadopsi armada bus listrik. Tidak hanya itu, Liverpool juga menjadi kota pertama diluar London yang bekerjasama dengan BYD dan ADL, aliansi yang menggunakan teknologi baterai dari China dalam bus yang didesain untuk Inggris.

Pada acara peresmian yang digelar oleh Liverpool City Region Bus Alliance (mencakup Arriva, Stagecoach dan Merseytravel), diperkenalkan 12 armada bus 12 meter BYD/ADL Enviro200EV. Armada itu diperkenalkan oleh walikota baru Liverpool, Steve Rotherham bersama dengan para pemegang saham.

Bus akan dioperasikan Arriva Merseyside dan mulai beroperasi akhir bulan ini melewati Rute 26 dan 27.

Bus akan berjalan 160 hingga 210 km per hari dan pengisian daya baterai berlangsung di malam hari. Produk hasil kerjasama ADL BYD ini didesain untuk beroperasi sehari penuh dengan sekali pengisian daya. Bus memiliki kapasitas 38 tempat duduk dan 32 untuk berdiri. Untuk memberikan kenyamanan lebih, tersedia juga soket USB.

Kerjasama ADL BYD telah menghadirkan 157 armada bus yang beroperasi di Inggris pada berbagai rute di London. Dan dengan armada baru, berarti di Inggris armada ADL BYD mencapai 169 unit bus listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here