Home Kendaraan Niaga SURUS, Truk Militer Berbahan Bakar Hidrogen

SURUS, Truk Militer Berbahan Bakar Hidrogen

621
0
SURUS

Washington DC — General Motors (GM) akan memamerkan SURUS (Silent Utility Rover Universal Superstructure) di Association of the United States Army (AUSA) dari 9-11 Oktober 2017.

SURUS merupakan salah satu jawaban GM atas tantangan-tantangan terberat transportasi yang disebabkan oleh bencana alam, lingkungan logistik yang kompleks serta konflik dunia.

SURUS memanfaatkan sistem sel bahan bakar Hydrotec terbaru dari GM, kemampuan bergerak otonomi dan komponen-komponen chassis truk guna  memberikan performa tinggi, bergerak tanpa emisi, meminimalkan beban logistik dan mengurangi paparan bahaya manusia.

Manfaat yang ditawarkan truk ini meliputi pula operasi tenang (tidak berisik) dan tidak berbau (tidak mengeluarkan emisi), mobilitas off-road tinggi, torsi tinggi diraih sangat cepat, pembangkit listrik yang bisa disalurkan, pembangkit air dan waktu pengisian bahan bakar cepat.

Kendaraan yang didesain untuk kepentingan militer ini dibekali baterai Lithium-ion, 4-wheel steering, sistem penyimpanan hidrogen yang bisa membuat kendaraan bergerak hingga 400 mil (hampir 650 km), suspensi canggih, dan lain-lain. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here