Home Komunitas Ajang Pamer Diecast Terbesar di Indonesia akan Berlangsung 28 – 29 Oktober...

Ajang Pamer Diecast Terbesar di Indonesia akan Berlangsung 28 – 29 Oktober 2017

362
0
Majalah Diecast Indonesia

Jakarta – Ajang pameran diecast terbesar di Tanah Air, Indonesia Diecast Expo (IDE), akan diselenggarakan keempat kalinya pada 28 – 29 Oktober 2017. Masih berlokasi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, sederet kegiatan Indonesia Diecast Expo tahun ini didedikasikan sepenuhnya bagi perkembangan dunia diecast di Indonesia beserta seluruh komponen pendukung yang terlibat di dalamnya.

Dengan kembali didukung oleh PT Bank Central Indonesia (BCA) sebagai sponsor utama, the 4rd Indonesia Diecast Expo 2017 berusaha menampilkan acara yang lebih dari sekedar ajang jual beli diecast. Pameran ini disiapkan sebagai sebuah acara diecast terlengkap dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial.

Pada ajang IDE 2017 kali ini, penyelenggara memilih tema Muscle Power, yang mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar dari berbagai jenis. “Tema ini dipilih karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di tanah Indonesia.” ujar Vero Sahetapy selaku Ketua Panitia IDE 2017. Pada tahun ini, penyelenggara juga menyiapkan sebuah acara menarik, yaitu Collectors Night yang baru pertama kali diadakan dengan mengundang seorang customizer dari Amerika Serikat, yaitu Chris Stangler.

Selain menampilkan kurang lebih 80 pelapak yang menjual diecast dari berbagai merk dan skala, IDE juga selalu memamerkan koleksi diecast dari sejumlah kolektor dan komunitas. Seluruh koleksi diecast yang dipamerkan di Indonesia Diecast Expo merupakan koleksi pribadi para kolektor dan komunitas, dan tidak untuk dijual. Salah satu komunitas diecast yang akan turut serta adalah Indonesian Transporter Diecast Community yang merupakan para penggemar model replika truk transporter atau pembawa kendaraan bermotor.

Untuk menikmati berbagai koleksi diecast menarik lainnya, Anda hanya perlu merogoh kantung Rp 40.000 untuk dapat masuk ke dalam ajang IDE 2017 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here