Home Kendaraan Van Nissan Tampak Akan Perluas Jajaran Van Listrik di Tokyo

Nissan Tampak Akan Perluas Jajaran Van Listrik di Tokyo

87
0

Tokyo – Nissan memberikan tanda bahwa mereka akan memperluas jajaran produk kendaraan komersial listrik dengan mobil konsep baru e-NV200 dengan pendingin.

Pertama kali ditampilkan pada ajang Tokyo Motor Show pekan lalu, e-NV200 dibuat dengan basis kendaraan komersial Nissan saat ini, namun ditambahkan sistem pendingin yang ditenagai oleh baterai 12 kWh yang dipasang terpisah, membuat baterai motor listrik berkapasitas 24 kWh tidak terpengaruh meski mobil memiliki pengeluaran listrik tambahan dengan adanya lemari pendingin.

Nissan mengatakan dengan ukuran dan efisiensi mobil konsep, membuatnya mampu mengirimkan produk dingin hingga ke tengah kota.

“e-NV200 Fridge Concept akan menciptakan nilai lebih pada pengguna kendaraan komersial – menciptakan bisnis lebih, serta mengurangi jumlah biaya kepemilikan kendaraan,” kata Ashwani Gupta, senior vice president Renault-Nissan LCV Business Unit. “Sebagai kendaraan nol emisi, sangat sempurna digunakan pada lingkungan perkotaan yang sibuk, dimana kendaraan besar dilarang beroperasi.”

Meski saat ini masih pada tahap konsep, produksi dari e-NV200 sendiri merupakan salah satu mobil komersial listrik terlaris di Eropa dan Nissan sendiri sudah menawarkan versi berpendingin pada mobil standar.

Selain menampilkan konsep listrik berpendingin, Nissan pada ajang Tokyo Motor Show juga menampilkan mobil konsep Paramedic menggunakan mesin konvensional namun hadir dengan baterai 1.6 kWh untuk menjalankan perlengkapan medis pada situasi darurat di daerah terpencil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here