Home Kendaraan Truk Jam Tertentu, Truk Dilarang Lewat Tol Jakarta Cikampek

Jam Tertentu, Truk Dilarang Lewat Tol Jakarta Cikampek

176
0

Jakarta – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek ( BPTJ) Kementerian Perhubungan akan kembali melakukan uji coba pembatasan angkutan barang di ruas Tol Jakarta-Cikampek, pada 6-17 November 2017 setelah sebelumnya juga melakukan percobaan yang sama pada 16 – 20 Oktober 2017.

Seperti percobaan sebelumnya, pada percobaan kali ini, truk yang dilarang melintas hanya golongan empat dan lima, seperti truk kontainer dan truk gandeng. Selama masa uji coba, angkutan truk barang yang dimaksud tidak boleh melintas pada pukul 06.00-09.00 WIB setiap Senin-Jumat.

 

#anakkota, kini ujicoba pengaturan angkutan barang dilaksanakan dua arah lho. Kapan? Simak infografis ini yuuk @kemenhub151 @BudiKaryaS @bambangprihartono2

A post shared by BPTJ 151 (@bptjkemenhub) on

Dari informasi akun Instagram @bptjkemenhub, uji coba ini dilaksanakan pada kedua arah jalan tol. Arah Cikampek dari Cawang hingga Dawuan, dan menuju Jakarta dimulai ruas Dawuan sampai Cawang.

Uji coba yang sebelumnya berlangsung pada bulan Oktober lalu hanya melakukan pelarangan pada satu arah saja. Setelah dievaluasi, dikatakan bahwa kecepatan kendaraan meningkat hingga 15 persen.

Setelah masa percobaan berakhir dan menunjukkan hasil yang diharapkan, menurut Kepala BPTJ, Bambang Prihartono akan membuat Peraturan Menteri, agar bisa segera direalisasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here