Home Rest Area Kontes Aman Mengemudi Truk Hino Kini Digelar di Kota Khatulistiwa

Kontes Aman Mengemudi Truk Hino Kini Digelar di Kota Khatulistiwa

294
0

Pontianak – Rangkaian acara kontes aman mengemudi truk yang diadakan oleh PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam rangka peningkatan kesadaran akan keselamatan berkendara di jalan kini berlangsung di kota Khatulistiwa, Pontianak. Acara Hino Dutro Safety Driving Competition ini merupakan salah satu bentuk dalam rangka 35 tahun Hino Indonesia.

“Kami mengadakan acara ini karena Hino sebagai perusahaan otomotif juga memiliki kewajiban & tanggung jawab moral dalam membangun disiplin berkendara yang baik dan benar,” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam keterangan resmi.

Mengambil tempat di Parkir Mega Mall Pontianak, HMSI bekerja sama dengan diler resmi untuk area Kalimantan Barat PT Automobil Borneo Perdana (ABP) mengajak 70 pengemudi untuk ikut tes hari pertama. Dimana pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking. Dan keluar sebagai pemenang untuk kota Pontianak ialah Muhammad Imannudin dari CV Nirda, Edwin dari CV Abadi Loc Jaya, serta Toni D dari PT. Bhakti Karya Mandiri.

M. Imannudin sebagai pemenang pertama mengungkapkan “Semoga kegiatan ini bisa terus digelar dan lebih banyak lagi pesertanya, sehingga semakin luas pengemudi yang dapat pelatihan”.

Hal senada pun juga diungkapkan oleh Santiko Wardoyo “Saya berharap ilmu yang didapat dari Hino Dutro Safety Driving Competition bermanfaat bagi pengemudi truk Hino. Sehingga mereka dapat memperbaiki teknik berkendara dan menekan potensi kecelakaan lalu lintas”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here