Home Kendaraan Niaga New Hino Dutro Diluncurkan di Sumatera Barat

New Hino Dutro Diluncurkan di Sumatera Barat

377
0

PADANG — Setelah diluncurkan ke beberapa daerah di Indonesia, akhirnya new Hino Dutro dirilis di Padang, Sumatera Barat, beberapa hari lalu.

Peluncuran new Hino Dutro ini dihadiri oleh para pelanggan dari kalangan pengusaha bidang konstruksi, perkebunan, kargo, dan lain-lain.

New Hino Dutro terdiri dari 16 model baru (4 model lebih banyak dari generasi sebelumnya. Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sumatera Barat ialah Hino Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.

Penambahan panjang wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% dari transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Model baru lainnya yang sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Sumatera Barat ialah Hino Dutro 130 HD LSD. Truk ringan 6-roda ini dirancang untuk medan offroad dan dipersenjatai dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur  berat. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here