Home Rest Area Kontes Handal dan Aman Mengemudi Truk Hino Masuki Kota Terakhir di Balikpapan

Kontes Handal dan Aman Mengemudi Truk Hino Masuki Kota Terakhir di Balikpapan

271
0

Balikpapan – Di akhir tahun 2017 PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) masih terus melakukan kampanye aman mengemudi serta mempromosikan produk baru mereka, New Dutro di seluruh Indonesia. Kali ini HMSI berada di kota kesepuluh, yaitu Balikpapan bersama dengan diler – diler resmi Hino di wilayah Kalimantan Timur, PT Antasena Agung Jaya (AAJ), PT Kumala Motor Sejahtera Bersama (KMSB) dan PT Prima Putra Kaltim (PPK) untuk melanjutkan Hino Dutro Safety Driving Competition.

Balikpapan sendiri menjadi kota terakhir diadakannya kampanye keselamatan ini. Tetap mengusung tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”. Acara ini berlangsung di area parkir Balikpapan Sport and Convention Center atau lebih dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Dome. Pada gelaran kali ini turut ambil bagian 90 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

“Sebagai pelaku industri otomotif, Hino sangat senang dapat menggelar acara ini karena ini bentuk tanggung jawab kami untuk menjaga keselamatan mereka. Karena keselamatan para pengemudi ini merupakan hal yang paling berharga dan terpenting bagi keluarganya,” terang Yuichi Naito, Direktur HMSI.

Berlangsungnya acara Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama bertempat di kantor HMSI cabang Balikpapan Jl. Pulau Balang KM 13. Pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Dimana 10 pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua di area Dome untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking. Keluar sebagai pemenang pertama untuk Hino Dutro Safety Driving Competition di Balikpapan ialah Agus Purwanto dari CV Ekatani.

“Saya merasa senang, karena kompetisi seperti ini belum pernah diadakan. Melalui kegiatan ini saya juga menjadi lebih paham tentang masalah lalu lintas karena edukasi yang diberikan Hino cukup mendalam”. Ungkap Agus Purwanto, pemenang Hino Dutro Safety Driving Competition Balikpapan.

Sejak digelar pada bulan Oktober 2017 yang lalu, Hino Dutro Safety Driving sudah melewati 10 kota, mulai dari Semarang, Surabaya, Jakarta, Makassar, Manado, Pontianak, Medan, Padang, Pekanbaru dan berakhir di Balikpapan. Total pengemudi yang ikut serta selama gelaran ini berlangsung sebanyak 700 pengemudi.

Dengan adanya kegiatan ini, Hino ingin aktif memberi dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan. Melalui edukasi yang berkesinambungan dan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan setempat. Dengan ini diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here