Home Rest Area Hino Hibahkan Peralatan Peraga ke UGM

Hino Hibahkan Peralatan Peraga ke UGM

210
0

Jogjakarta — Selama lebih dari 35 tahun Hino Motors berkiprah di Indonesia selalu mendukung dunia pendidikan dengan sejumlah proyek Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada 2003, Hino mendirikan pabrik terpadu di lahan seluas 30 hektar di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. pabrik ini meproduksi komponen-komponen utama kendaraan bermotor berupa mesin, transmisi, propeller shaft, rear axle, proses machining, cylinder block, cylinder head, camshaft, crankshaft, dan connecting rod.

Porsi tenaga ahli teknik sangat dominan di antara sekitar 2.500 karyawan yang bekerja pada PT Hino Motors Manufacturing Indonesia. Dari situlah Hino membutuhkan orang-orang teknik berkualitas.

Hari ini (28/2), Hino menghibahkan beberapa peralatan peraga/simulator dan komponen kendaraan Hino kepada Departemen Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

“Peralatan tersebut akan dipakai sebagai sarana bagi para mahasiswa untuk mengenal secara nyata termasuk cara kerja dari komponen-komponen kendaraan bermotor. Kegiatan CSR berbasis pendidikan ini bertujuan untuk berpartisipasi meningkatkan kemampuan para calon sarjana teknik, dalam menghadapi tantangan pada dunia kerja nantinya,” kata Kristijanto selalu Executive Officer PT  Hino Motors Manufacturing Indonesia. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here