Home Kendaraan Bus Mercedes-Benz Latih Pengemudi dan Teknisi Bus Demi Persiapan Lebaran 2018

Mercedes-Benz Latih Pengemudi dan Teknisi Bus Demi Persiapan Lebaran 2018

403
0
Dealer Mercedes-Benz Semarang (PT Kalimas AI) mengajak 25 Perusahaan Otobus (PO) Technical Assistance dan Driver Training Bus

Dengan semakin dekatnya hari raya Idul Fitri 2018 pada bulan Juli mendatang, para pengemudi dan teknisi bus perlu untuk mempersiapkan diri. Seperti yang dilakukan oleh Dealer Mercedes-Benz Semarang (PT Kalimas AI), dengan mengajak 25 Perusahaan Otobus (PO) mengikuti kegiatan Technical Assistance dan Driver Training Bus.

“Dua orang yang memberikan pelatihan yakni pak Imam selaku Trainner Driver, dan pak Syarifan sebagai Trainner Technical. Tujuan diadakan kegiatan ini, untuk memberikan pengetahuan baru kepada para perwakilan teknisi dan pengemudi bus, di setiap Perusahaan Otobus yang ikut serta,” terang Anindita, Admin PT Kalimas AI.

Menurut pria yang biasa dipanggil Anin itu, PT Kalimas AI juga bertanggung jawab untuk mengedukasi para pengemudi agar tidak hanya bisa mengemudikan busa saja, namun juga memahami dan mempraktekkan cara berkendara yang baik dan benar, guna menjaga masa pakai komponen mesin bus.

“Masa pakai mesin juga dipengaruhi oleh cara mengendarai supirnya. Bila salah pengoperasian, mesin akan sering diperbaiki. Maka dari itu, kami juga ingin pengemudi bus setiap PO bisa memahami hal itu,” imbuh Widyatmoko (58), Spare Part Manager.

Selain digelar di semarang, Anin mengatakan bahwa PT Kalimas AI juga akan mengadakan acara serupa di Jogjakarta.

“Benar-benar di luar ekspektasi. Hari ini antusias pesertanya cukup banyak. Selain di Semarang, dalam waktu dekat PT Kalimas AI yang di Jogja juga akan mengadakan kegiatan serupa,” tutur Anin.

Selain mengadakan kegiatan pelatihan pada para pengemudi dan teknisi, PT Kalimas AI juga memperkenalkan tiga produk bus yang terbaru, diantaranya adalah tipe OF 917, OH 1626, dan 2542.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Anin berharap hubungan antara PT Kalimas AI dengan perusahaan Otobus yang ada di Indonesia semakin baik. Selain itu, perusahaan itu juga memberikan harga khusus untuk suku cadang bus mulai bulan ini hingga lebaran nanti.

“Menjelang lebaran nanti, kami ada harga khusus untuk suku cadang dan semoga setelah ini hubungan kami dengan mereka semakin baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here