Home Rest Area Hino Cegah Kelebihan Muatan dan Dimensi via Seminar

Hino Cegah Kelebihan Muatan dan Dimensi via Seminar

250
0

Tangerang — Sebagai market leader di segmen medium duty truck selama 18 tahun, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sangat peduli dengan ketertiban dalam berlalu lintas.

Kali ini Hino bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kepolisian lalu lintas menggelar Seminar Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Kelebihan Muatan dan Dimensi.

Seminar yang bertempat di Hino Training Center, Jatake Tangerang ini dihadiri oleh Budi Setiyadi – Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani – Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat Kemenhub, Santiko Wardoyo – Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Yuichi Naito – Sales Planning & Logistic Director HMSI serta perwakilan dari Kepolisian Lalulintas, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Dirjen Kemenhub – Budi Setiyadi mencoba Hino driving simulator

Topik utama dari seminar ini adalah penjelasan dari Kemenhub dan Kepolisian tentang peraturan angkutan dalam membawa beban sesuai regulasi pemerintah. Seminar ini juga membahas pendalaman mengenai larangan untuk kendaraan membawa beban yang berlebih, serta dampak dan kerugian yang ditimbulkan dari angkutan-angkutan yang melebihi beban.

“Hino sangat senang dapat turut aktif mendukung pemerintah. Khususnya Kementerian Perhubungan dan Kepolisian lalu lintas untuk menjaga keselamatan berkendara dan ketertiban dalam berlalu lintas. Melalui seminar ini, kami ingin saling berbagi dan bertukar informasi dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam berkendara,” jelas Santiko Wardoyo.

Selain itu, Hino juga aktif mengedukasi para pengemudi diseluruh Indonesia dengan mengadakan Hino Dutro Safety Driving Competition. Kegiatan ini terus berlanjut di tahun ini untuk digelar pada sepuluh kota lainnya. Kompetisi ini adalah bentuk kepedulian Hino untuk keselamatan berkendara.

Santiko melanjutkan, “Hino ingin bersama–sama dengan Kementerian Perhubungan, Kepolisian Lalu Lintas, dan rekan–rekan dari asosiasi pengusaha truk, karoseri maupun Organda untuk mendukung pemerintah, dalam membantu mencegah pelanggaran kelebihan muatan dan dimensi. Ini sejalan dengan visi misi Hino yang ingin menciptakan dunia sebagai tempat yang lebih baik dengan kendaraan yang aman untuk semua.” [Res]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here