Home Rest Area Astra Perkuat PMI dengan 10 Truk Tangki Air

Astra Perkuat PMI dengan 10 Truk Tangki Air

231
0
truk tangki air

JAKARTA — Ketika dan pascabencana pasokan air bersih sangat dibutuhkan oleh para korban. Namun, sangat jarang orang yang menyumbangkan air bersih.

Untuk itulah PT Astra International mendonasikan 10 truk tangki air bersih kepada PMI (Palang Merah Indonesia).

“Ketika bencana terjadi, kebanyakan orang menyumbang pakaian, menyumbang makanan, tetapi jarang sekali menyumbang air bersih,” ungkap Jusuf Kalla, ketua umum PMI, di sela acara penyerahan secara simboluis bantuan tersebut di markas PMI Jakarta, Jumat (6/4).

Dia sendiri menargetkan PMI memiliki 100 truk tangki air bersih pada 2019.

“Semoga bantuan dari Astra ini turut memperkuat PMI dalam kondisi tanggap darurat bencana. Hal ini sejalan dengan misi Astra sejahtera bersama bangsa dengan memberikan nilai terbaik kepada stakeholders kami,” ujar Prijono Sugiarto, presiden direktur PT Astra International.

Kerjasama antara Astra dan PMI tidak kali ini saja. Terakhir Astra menyerahkan donasi 20.635 pasang kacamata untuk anak-anak di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Sejak tahun 2014 hingga akhir tahun 2017, donasi kacamata tersebut telah didistribusikan ke sejumlah daerah antara lain Atambua-Nusa Tenggara Timur, Nunukan-Kalimantan Utara, Sabang-Banda Aceh, Entikong-Kalimantan Barat, Merauke-Papua, Natuna-Kepulauan Riau, dan Talaud-Sulawesi Utara, di samping Jakarta. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here